• KANAL BERITA

Bulu Mata Lentik Saat Hari Raya, 7 Hal Ini Wajib Kamu Tahu Tentang Lash Extention!

Foto : berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

EKSPRESI - Hari raya akan segera tiba, tentunya akan lebih menarik jika kita selalu terlihat cantik sepanjang hari bukan? Saat ini, ingin tampil cantik rasanya sangat mudah. Jika kesulitan membuat alis, sulam alis menjadi solusinya. Kalau kita nggak bisa menggunakan bulumata palsu atau merasa bulumatanya terlalu tipis, lash extention juga sedang menjadi idola.

Para wanita sedang dimanjakan dengan kemajuan teknologi dalam dunia kecantikan nih. Mereka seolah dituntut untuk selalu tampil cantik, bahkan ketika bangun tidur sekalipun. Tapi sayangnya nggak banyak yang tahu kalau memakai treatment tersebut mempunyai resiko yang besar. Terutama extension bulu mata yang ternyata resikonya sangat besar buat kesehatan mata kita.

So, ini dia beberapa hal yang perlu kita tahu sebelum memutuskan untuk extension bulu mata!

Rentan alergi

Buat kita yang memiliki mata sensitif harus lebih berhati-hati karena bahan dari extension bulu mata bisa membuat alergi. Senyawa kimia formaldehida pada perekat extension bulu mata bisa menyebabkan alergi.

Mulu mata asli rontok

Extension bulu mata memiliki berat yang melebihi bulu mata asli kita sehingga bisa membuat bulu mata jadi menegang dan mudah rontok. Kalau kita termasuk yang memiliki akar bulu mata yang rapuh bisa saja terjadi kerontokan permanen. Extension bulu mata juga bikin bulu mata jadi lebih tipis.

Pantang pakai skincare berbahan dasar minyak

Kita nggak bisa memakai skincare berbahan dasar minyak dari mulai pembersih, pelembap atau makeup remover di area sekitar mata karena minyak dapat membuat extension bulu mata jadi cepat rontok. Yang perlu kita pakai yaitu makeup wipes tapi tetap harus hindari penggunannya di sekitar mata.

Mata jadi berat kalau kena air

Sebenarnya extension bulu mata nggak boleh kena air jadi bikin kita ribet kalau mandi. Soalnya kalau kena air bulu mata bakalan cepat rontok dan terasa berat. Selain itu juga bulu mata jadi susah dikeringin.

Posisi tidur nggak boleh sembarangan

Buat yang suka tidur tengkurap bakalan susah kalau pakai bulu mata palsu. Soalnya mata jadi terasa nggak nyaman dan kalau tergesek bisa bikin extension bulu mata rontok. Jadi kita harus terlentang setiap malam. Kebayangkan tidur jadi nggak “pewe” hi-hi.

Harus dibersihkan oleh tenaga profesional

Kalau kita udah merasa nggak nyaman dengan extension bulu mata dan pengin dilepas aja, jangan pernah mencabut sendiri extension bulu mata karena kita bakal menarik bulu mata asli juga dan bisa saja menyebabkan kebotakan permanen.

Mata bisa infeksi

Yang paling bahaya kalau mata sudah mengalami iritasi sampai menyebabkan infeksi. Dari perekat bulu mata tersebut bisa saja terdapat bakteri dan virus yang bikin mata jadi meradang dan infeksi. Kalau sudah infeksi bisa terjadi konjungtivitas yang dapat memengaruhi kualitas penglihatan mata kita.


(Femna/CN45/SM Network)