• KANAL BERITA

7 Barang Ini wajib Dibawa Saat Mudik, Apa Saja?

Foto: istimewa
Foto: istimewa

EKSPRESI - Salah satu tradisi yang ditunggu menjelang lebaran adalah mudik. Yup, mudik sering diidentikan dengan macet dan banyaknya barang yang dibawa. Nah, berbagai persiapan pun dilakukan untuk membuat momen mudik jadi lebih asik.

Biar perjalanan mudik kamu lebih menyenangkan, coba cek lagi barang-barang penting ini sudah masuk ke daftar yang harus kamu bawa belum?

Handphone

Handphone jadi barang yang pastinya wajib dibawa.  Saat terjebak macet diperjalanan mudik, handphone bisa jadi hiburan baut kamu. Mau streaming video di YouTube, mendengarkan lagu, chatting, bahkan main game, semua bisa kamu lakukan lewat handphone. Eits, jangan lupa, pastikan juga handphone kamu sudah terisi kuota ya.

Earphone

Mendengarkan lagu-lagu favorit bisa jadi obat mujarab buat mengusir kebosanan saat perjalanan mudik.  Earphone jadi salah satu barang yang wajib dibawa. Susun lagu-lagu favorit di playlist kamu ya.

Powerbank

Sedang asik-asiknya chat dan update ke sosial media eh tiba-tiba baterai handphone habis, sementara perjalanan masih jauh. Nggak mau kan kejadian itu terjadi? Dengan powerbank kamu tetap bisa eksis di media sosial.

Camilan

Pastikan bawa camilan ketika perjalanan mudik dengan mobil. Kalau nggak sempat berhenti di restoran, camilan ini bakal mengatasi rasa lapar saat waktunya berbuka puasa ketika perjalanan mudik.

Alat Kebersihan

Salah satu alat kebersihan yang harus dibawa adalah tisu.  Membawa tisu basah dan tisu kering untuk menjaga tubuh tetap bersih.  Tisu bisa digunakan saat kita mau makan atau ketika menggunakan toilet umum.

Bawa bantal

Membawa bantal dalam mobil dapat membantu tidur lebih nyenyak. Ketika sampai di tempat tujuan, tubuh menjadi lebih segar.

Obat-obatan Ringan

Saat perjalanan mudik juga mengharuskan kamu menyiapkan energi lebih untuk bisa sampai ke tempat tujuan dengan sehat tanpa kurang satu apapun. Nah, sediakan juga obat-obatan ringan seperti vitamin wajib biar perjalanan mudik kamu jadi lebih menyenangkan dan stamina tetap terjaga ya. Sebaiknya simpan obat-obatannya di tas tangan biar kamu lebih mudah untuk ambilnya ketika diperlukan.


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)