• KANAL BERITA

Selalu Puncaki Tangga Lagu Billboard, Drake Samai Rekor Michael Jackson

Foto: rap-up
Foto: rap-up

EKSPRESI – Lagi, lagi dan lagi, Drake berhasil menguasai tangga lagu Billboard. Kali ini, single terbarunya berjudul "Nice For What" sukses merajai chart Billboard Hot 100 selama enam minggu berturut-turut.

Nah, prestasi tersebut membuat Drake menjadi penyanyi solo pria yang bisa berada di posisi pertama selama 37 pekan secara kumulatif. Nggak hanya "Nice For What", pencapaian yang sama juga diperoleh lewat single yang lain, seperti "God's Plan" dan beberapa single kolaborasi seperti "What's My Name", "Work" dan "One Dance".

Nggak disangka, keberhasilan Drake ternyata menyamai rekor milik Michael Jackson. Walaupun begitu, Drake sedikit mengungguli penyanyi yang dijuluki King of Pop tersebut. Pasalnya, Michael Jackson sendiri baru bisa mencapai prestasi tersebut selama puluhan tahun berkecimpung di dunia musik.

Seperti dilansir Billboard pada Kamis, 7 Juni kemarin, prestasi Drake ini masih belum bisa mengalahkan Usher dalam jajaran penyanyi solo pria dengan jumlah peringkat pertama mingguan. Sampai saat ini, penyanyi yang populer dengan lagu “Yeah” tersebut masih memuncaki kategori tersebut.

Usher juga diketahui memiliki total 47 minggu memuncaki chart Billboard Hot 100 sepanjang kariernya. Drake masih harus memimpin chart tersebut selama 10 minggu lagi untuk menyamai prestasi yang sudah dicetak Usher.


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)