• KANAL BERITA

Film "Fantastic Beast 2" Belum Rilis, Tapi J.K. Rowling Sudah Garap Naskah "Fantastic Beast 3"

Foto: veriety
Foto: veriety

EKSPRESI – Setelah seri novel "Harry Potter" mendapat kesuksesan di dunia sampai akhirnya diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama, nama J.K. Rowling sebagai novelis pun ikut menjadi populer.

Nggak berhenti sampai disitu saja, dia kembali menunjukan eksistensinya lewat kisah prekuel dunia sihir tersebut dalam seri film "Fantastic Beast" yang mencuri banyak perhatian penggemar. Diketahui film tersebut, yaitu "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" pun sudah dijadwalkan rilis pada 16 November mendatang.

Seperti dikutip dari jkrowling.com, Lima bulan sebelum film tersebut diputar di bioskop, ternyata J.K. Rowling sedang menggarap naskah film "Fantastic Beast 3". Bahkan seri spin-off "Harry Potter" ini rencananya bakal dirilis dalam lima film lho.

"Aku baru saja menyelesaikan novel Galbraith (nama pena Rowling) keempat, 'Lethal White', dan aku sekarang tengah menulis naskah untuk 'Fantastic Beasts 3'," kata Rowling.

Nah, walaupun belum ada informasi lengkap tentang seri ketiga "Fantastic Beast" tersebut, tapi kabar kabar tersebut pastinya membuat para penggemar patut gembira. Kalau melihat "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" dirilis dua tahun setelah film pertamanya, "Fantastic Beasts and Where to Find Them", bisa jadi kalau "Fantastic Beast 3" bakal dirilis pada 2020 mendatang.

Di sisi lain, film "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" sendiri bakal berlatar pada 1927, satu tahun setelah film pertama. Film ini mengisahkan beberapa bulan setelah Newt Scamander (Eddie Redmayne) membantu menangkap Gellert Grindelwald (Johnny Depp). Di mana sang penyihir hitam itu menepati janjinya untuk kabur dan merekrut lebih banyak pengikut.

Nggak hanya itu saja, Albus Dumbledore muda (Jude Law) juga turun tangan membantu Newt menangkap Grindelwald. Mereka memiliki hubungan dekat karena Newt merupakan murid Dumbledore di sekolah sihir Hogwarts.

Sekuel ini pun disebut akan mengenalkan karakter baru yang masih berhubungan dengan kisah asli "Harry Potter" dengan mengenalkan sosok Nicolas Flamel, pencipta batu bertuah yang pernah disinggung dalam "Harry Potter and the Sorcerer's Stone" pada tahun 2001 silam.

Sementara itu, Rowling juga mengungkapkan kalau dirinya akan kembali bekerja dengan proyek franchise khusus anak-anak yang dia miliki setelah naskah "Fantastic Beasts 3" selesai dikerjakan.

"Setelah ini, aku akan menulis buku anak-anak lainnya. Aku telah bermain dengan cerita dunia sihir di luar Harry Potter selama enam tahun, sehingga ini waktunya untuk rehat sejenak," tuturnya.  


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)