• KANAL BERITA

Nggak Hanya Lagunya, MV "Lagu Untukmu" Milik Raisa Bakal Bikin Terharu

Foto: istimewa
Foto: istimewa

EKSPRESI - Setelah lama ditunggu, Raisa pun akhirnya merilis lagu baru berjudul "Lagu Untukmu" pada 25 Mei lalu. Lagu ini sendiri bercerita tentang kerinduan anak kepada sosok ibunya. Melalui akun YouTube resminya, Raisa juga sudah meluncurkan musik video lagu tersebut.

Dalam MV berdurasi hampir 5 menit itu, Raisa tampil anggun dalam balutan gaun cantik. Istri aktor Hamish Daud tersebut terlihat sedang mengenang masa lalu bersama sang ibu.

Selain itu, adegan selanjutnya memperlihatkan masa kecil Raisa yang selalu bersama ibunda. Mulai dari saat dia belum bisa berjalan, menjadi anak kekcil sampai beranjak dewasa, Raisa selalu mendapatkan cinta penuh dari sang ibu.

Penggemar juga bakal dibuat tersentuh dan terharu dengan video yang menampilkan Raisa saat momen siraman hingga musisi berusia 27 tahun itu menikah.

Walaupun "Lagu Untukmu" terinspirasi dari hubungannya dengan sang ibu, tapi Raisa mengungkapkan kalau bisa saja setiap orang memiliki pandangan dan interpretasi lain terhadap lagu ini.

"25 Mei dirilisnya. Lagu ini sangat sederhana. Tentang kerinduan seorang anak pada ibu. Yang memebuat lagu ini berbeda adalah karena lagu ini spesifik tentang rindu kangen ibu dari anak yang sudah dewasa, yang pengen ketemu tidak bisa," ujar Raisa di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei.

"Layernya agak berbeda dari kangennya anak-anak sama ibu," imbuhnya.

Nggak hanya itu saja, Raisa juga nggak mempermasalahkan kalau ada yang mengartikan lagu ini bukan hubungan dengan seorang ibu, melainkan orang terkasih lainnya.

"Pas gue nulisnya gitu. Tapi ternyata orang orang punya prespektif masing-masing tentang lagu ini," jelas Raisa

Semantara itu, Raisa mendapat inspirasi membuat lagu tersebut saat pulang ke rumah orang tuanya. nggak butuh waktu lama, Raisa langsung menggandeng Ifa Fachir untuk menulis lagu "Lagu Untukmu".

"Simple banget sih. Udah lama nggak pulang ke rumah ortu sudah berbulan-bulan. Sekalinya pulang cuma ada ayah dan kakak nggak ada ibu, ibu ke Bandung, eh aku kangen. Akhirnya vid-call kangen-kangenan kemudian aku pulang dan di tengah jalan kok merasa sedih ya. Akhirnya belok deh ke rumah Ifa Fachir nulis lagu ini. Sebelumnya nulis 'Jatuh Hati' dan 'LDR' sama dia," cerita Raisa.


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)