• KANAL BERITA

Berkat “Fake Love”, Bangtan Boys Cetak Sejarah dengan Masuk Top10 Billboard Hot 100

Foto: the national
Foto: the national

EKSPRESI – Bangtan Boys seperti belum bosan buat mencetak prestasi dikancah internasional. Berkat comeback full album bertajuk ‘Love Yourself: Tear’, boygrup asuhan Big Hit Entertainment sukses tercatat dalam Top10 chart Billboard Hot 100.

Seperti dilansir Billboard, BTS berhasil menduduki peringkat ke-10 lewat title track "Fake Love'". Prestasi tersebut tambah luar biasa lagi karena  mereka menjadi grup K-Pop pertama yang mampu menembus chart utama Billboard.

"Menutup chart Hot 100, BTS menduduki posisi ke-10 dengan lagu hits terbaru mereka 'Fake Love' dari album baru mereka 'Love Yourself: Tear', seperti yang disebutkan di atas, mengaum sebagai grup pertama nomor 1 di Billboard 200, di mana itu juga menjadi album pertama di genre K-Pop," tulis Billboard.

"BTS memecahkan rekornya sendiri di chart Hot 100 untuk grup K-Pop, melewati 'Mic Drop' (featuring Desiigner), yangmana menduduki posisi ke-28 di bulan Desember. Hanya ada satu artist K-Pop yang pernah masuk Top 10 chart Hot 100 yaitu penyanyi dan rapper Korea Selatan, PSY yang sukses meraih posisi ke-2 selama 7 minggu dengan 'Gangnam Style' tahun 2012 dan 'Gentlemen' di peringkat 5 tahun 2013," imbuh penyataan tersebut.

"Lebih lanjut, 'Fake Love' adalag grup K-Pop pertama yang debut di Top 10 chart Hot 100, mengalahkan 'Gentleman' PSY, yang mana memulai debut di peringkat ke-12," tutup Billboard.

Nggak hanya itu saja, beberapa waktu lalu BTS juga mencetak sejarah dengan menduduki peringkat pertama chart Billboard 200 lewat alnbum ‘Love Yourself: Tear’.

Hhal tersebut tentunya menjadi pertama kalinya untuk artis Korea sukses memuncaki chart utama Billboard. Bahkan Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook juga sempat mendapat ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)