• KANAL BERITA

Tak Cuma Menggelitik! Serempet Gudal Dedikasikan Lagu Barunya Untuk Dukung PSIS

Foto: Ekspresi
Foto: Ekspresi

EKSPRESI – Lahir dan besar di Semarang, tak membuat Serempet Gudal atau Sereal lupa daratan. Band yang lahir di sekitaran tahun 2007 ini bisa dibilang sebagai band yang Semarang banget. Karya-karyanya yang berkaitan dengan isu sosial lokal yang sarat dengan bahasa jawa adalah bentuk refleksi kecintaan mereka dengan Kota Lunpia ini. Tak melulu soal candaan, melalui lirik-lirik yang menggelitik, terkadang mereka juga menyelipkan kritik pada aspek sosial kehidupan di Semarang bahkan tak menutup kemungkinan juga dukungan. Sebut saja “Kimcil”, “Semarangan”, hingga “Mahesa Jenar” adalah nomor-nomor yang sarat akan unsur satir.

Pun seolah tak ingin berhenti sampai disitu saja, band dengan format Orkes ini terus memberikan dukungan untuk Semarang, termasuk tim sepakbolanya, PSIS. Yang paling baru, Sereal menambahan daftar anthem dukungannya lewat karya baru berjudul, “Dear PSIS”. Tepat kemarin, 23 Mei, lagu ini pun resmi dilepas. Melalui official akun instagram resminya @serempetgudal, mereka mengabarkan berita baik ini.

Diketahui dalam tulisan caption unggahannya, bahwasannya Dear PSIS adalah lagu yang sengaja mereka ciptakan sebagai bentuk dukungannya terhadap tim sepakbola kebanggaan Semarang, PSIS. Terlebih seperti yang kita ketahui bahwa PSIS saat ini tengah berjuang berlaga di liga paling bergengsi di Indonesia, Liga 1.

“Dear PSIS. Lagu ini kita dedikasikan untuk PSIS tercinta khususnya supporter, player, dan TIM management. Tegakkan kepala, walau berlinang air mata. Teruslah melangkah dan patah arah. @psisfcofficial, semoga lagu ini bisa menambah semangatmu ya, kawan,” tulisnya dalam sebuah caption.

Bisa dibilang bahwa Serempet Gudal sendiri adalah band yang memang rajin memberikan dukungannya untuk PSIS. Hal ini bisa kita ketahui melalui postingan dukungannya setiap PSIS akan berlaga. So, semoga dengan lagu tersebut PSIS bisa tetap berjaya dikancah persepakbolaan Indonesia ya. Semangat!


(Imam Supriono/CN46/SM Network)