• KANAL BERITA

Marvel Cinematic Universe Bakal Garap Film Superhero Muslim Pertama

Foto: Twitter/@MCU_Tweets
Foto: Twitter/@MCU_Tweets

EKSPRESI – Selain pasukan Avengers, Spider-Man, dan Black Panther, diketahui Marvel masih mempunyai banyak superhero lainnya lho.  Salah satunya bernama Ms Marvel yang merupakan karakter superhero Muslim.

Bahkan, presiden Marvel Studios, Kevin Feige menyebutkan kalau superhero dengan nama asli Kamala Khan ini berada dalam daftar rencananya untuk memasukan dalam daftar Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah memperkenalkan Carol Danvers (Captain Marvel), seperti dilansir Daily News pada Selasa, 15 Mei.

"Ms Marvel, yang merupakan karakter lain dalam komik kami, pahlawan muslim yang terinspirasi dari Captain Marvel, benar-benar tengah dalam penggarapan," tutur Kevin

"Kami punya rencana untuk itu setelah memperkenalkan Captain Marvel ke dunia," tambahnya.

Nah, Ms Marvel sendiri digambarkan sebagai gadis keturunan Pakistan-Amerika berusia 16 tahun yang yang berasal dari Jersey City, New Jersey. Karakter ini diciptakan oleh penulis G. Willow Wilson, seniman Adrian Alphona serta duo editor Sana Amanat dan Stephen Wacker. Serial komik Ms Marvel sendiri peertama kali muncul pada Februari 2014 lalu.

"Kamala Khan adalah bagian dari tradisi panjang yang mengingatkan kembali pada Peter Parker (Spider-Man), seorang remaja yang berjuang untuk mencari jalannya sendiri dan tiba-tiba diberi kekuatan besar, dan mempelajari tanggung jawab yang datang dengan adanya kekuatan itu," ujar Axel Alonso, Pimpinan Redaksi Marvel.

Nggak hanya itu saja, Alex juga mengatakan kalau karakter Kamala bakal memberikan cerita berbeda dari superhero lainnya. Diceritakan kalau orangtua dari Ms Marvel adalah seorang imigran.

"Fakta bahwa Kamala adalah seorang gadis dan generasi pertama Amerika yang berjuang dengan nilai-nilai dari orangtua imigrannya mungkin memberikan cerita berbeda, namun pada akhirnya, kisahnya adalah universal," imbuhnya.

Di sisi lain, Ms Marvel pastinya menambah daftar panjang superhero wanita yang dimiliki Marvel, selain Black Widow dan Captain Marvel.


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)