• KANAL BERITA

Nembak Cowok Duluan? Siapa Takut!

Foto: istimewa
Foto: istimewa

EKSPRESI – Sebagai seorang cewek, Suka atau naksir cowok adalah hal yang wajar. Tapi mencarai tahu isi hati dan menunggu dia menyatakan perasaan kepada kita itu yang paling bikin galau. Sebenarnya, memendam perasaan dan nggak kunjung menyatakan cinta adalah salah satu habit cewek yang merugikan diri sendiri lho.

Nah, di dunia percintaan sah-sah saja kalau cewek punya inisiatif menyatakan cintanya terlebih dahulu alias nembak cowok terlebih dahulu. Apalagi sekarang udah jamannya emansipasi, untuk diterima atau nggaknya, itu urusan nanti. Benar nggak?

Lima tips di bawah ini bakal bikin kamu lebih siap untuk nembak gebetan nanti. Apa saja?

Jadi Diri Sendiri

Kamu nggak perlu bersikap berlebihan atau dibuat-buat saat pedekate sama gebetan ya. Dengan jadi diri sendiri, kamu bisa lihat apakah dia menyukai kamu apa adanya. Selain itu, dia juga nggak bakalan ilfil dengan sikap kamu.

Pastikan Perasaan

Ini Penting! Yakinkan dulu perasaan kamu ke dia. Apakah benar apa yang kamu rasakan itu perasaan sayang serta pengin lebih dari sekedar teman. Jangan malah hanya perasaan simpati dan peduli karena selama ini kalian sudah berteman dekat.

Pengin pacaran

Kalau kamu pengin punya pacar hanya sekedar untuk pamer ke teman-teman, ada baiknya kamu pikir-pikir lagi. Tahu nggak, kawan, alasan seperti ini malah nanti bakal membuat masa pacaran kamu nggak indah lho.

Lakukan Aktivitas Seperti Biasa

Kalau sudah jatuh cinta, pasti semua pikiran hanya tertuju sama gebetan. Ternyata hal itu membuatmu rugi. Jangan samapi waktumu habis untuk memikirkan gebetan saja. Kamu juga harus tetap berinteraksi dengan keluarga, teman-teman dan aktivitas yang lain.

Nikmati Prosesnya

Terakhir, jalani proses pedekate dengan santai, nikmati prosesnya saja. Nggak perlu terlalu cepat menyatakan cinta sama dia. Kenali sifat dan kebiasaan dia, jadi kamu bisa tahu apa dia memang cowok yang tepat buat kamu jadikan pacar.


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)

Baca Juga
Komentar