• KANAL BERITA

Anti Belepotan Pakai Mascara Di Bulu Mata Bawah, Ini Tipsnya!

Foto : berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

EKSPRESI - Agar makin terlihat stunning, nggak cuma bulu mata bagian atas yang perlu diberi maskara, tapi bulu mata bagian bawah juga! Sayangnya, memakai maskara pada bulu mata bagian bawah itu sangat sulit. Terkadang, maskara malah luntur dan membuat bagian bawah mata kita terlihat menghitam. Kan bikin KZL! Well, nggak perlu takut lagi dibilnag mata panda gara-gara mascara, karena kita bisa mencoba 5 tips ini saat memakai maskara untuk bulu mata bagian bawah kita!

Gunakan formula waterproof
Pertama dan utama, kita bisa menggunakan formula waterproof agar maskara di bulu mata bagian bawah kita nggak cepat luntur dan mengotori bagian bawah mata kita. 

Translucent powder
Kalau nggak pengin menggunakan formula waterproof, kita bisa menaburkan sedikit transculent powder sebelum memakai maskara. Hal ini akan membuat maskara tahan lebih lama, lebih dramatis, dan nggak bakalan luntur!

Jepit dengan jari kita
Maskara di bulu mata bagian bawah kita menggumpal? Coba 'jepit" dengan jari kita. Caranya, gunakan kedua jari kita untuk menjepit bagian bulu mata yang menggumpal. Dengan begitu, maskara akan mencair karena hangat jari kita!

Jangan melapisi sampai ujung bulu mata
Kalau nggak pengin maskara di bagian bawah bulu mata kita luntur, lebih baik jangan melapisinya hingga ke ujung bulu mata. Ujung bulu mata yang mengenai kulit bagian bawah mata akan melunturkan maskara!

Gunakan pelindung
Ingin benar-benar rapi saat mengaplikasikan maskara di bulu mata bagian bawah? Kita bisa menggunakan pelindung biar nggak mengenai bagian bawah mata kita. Kita bisa menggunakan sendok, kartu nama, ataupun tisu!

Selamat mencoba, Cantik!


(Femna/CN45/SM Network)