• KANAL BERITA

Yuk, Berburu Buku di Festival Sejuta Buku Jateng 2018

dok. Ekspresi
dok. Ekspresi

EKSPRESI - Festival Sejuta Buku Jateng (FSBJ) back again this year! Kali ini, tema  "Berkaca Pada Buku" dipilih untuk melengkapi pameran buku yang sudah ke-21 ini. Karena seperti cermin, buku pun bisa merefleksikan ilmu bagi pembacanya. Sebagai pembaca, segala hal positif yang dituangkan kedalam buku harus diserap dengan baik untuk cerminan langkah hidup selanjutnya.

Bertempat di Gedung Wanita, Semarang, FSBJ merupakan pameran buku yang sangat komplit, karena ada 300 penerbit nasional yang menyediakan berbagai jenis buku yang berkualitas dan murah. Selain itu, acara yang digelar sejak 9 Mei sampai 15 Mei 2018 ini banyak kegiatan menarik seperti, pembacaan monodrama lakon "Suwarna Suwarni" oleh Whani Darmawan, obrolan seru bersama artis Facebook yaitu Iqbal Aji Daryono, Eka Pocer, Arif Doel dan Andra Ismawan, "Gathering Together" dengan Dalang dan Punggawa MIK Semar dan masih banyak lagi.

Pada pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang, serta 3G Production itu  juga diramaikan oleh berbagai perlombaan. Diantaranya musikalisasi puisi, tari kreasi jawa, lomba band pelajar, lomba menggambar, mewarnai dan menyanyi. Dan yang bikin kita wajib datang adalah, digelar puluhan diskon maupun promo gila-gilaan untuk para pemburu buku selama ekspo. Gokil!

Ketua Pelaksana Festival Sejuta Buku Jateng 2018, Rizky Nanda Darmawan berharap bisa menjadi tempat atau jujukan masyarakat yang selama ini haus untuk mencari berbagai referensi maupun menambah ilmu.

“Secara umum dari tahun ke tahun jumlah penerbit yang berpartisipasi selalu meningkat. Jumlah bukunya juga semakin beragam. Apalagi dari animo masyarakat yang berkunjung, yang membeli buku incaran mereka,” ucap Nanda.

Bagi kamu yang sedang memburu buku - buku yang sedang dibutuhkan, buruan datang ke FSBJ yuk!


(Femna/CN42/SM Network)