• KANAL BERITA

Ed Sheeran Rayakan Setahun Berhenti Merokok

Foto: istimewa
Foto: istimewa

EKSPRESI – Merayakan ulang tahun atau kelulusan itu sudah biasa ya. Tapi perayaan yang dilakukan oleh Ed Sheeran bisa terbilang unik lho. Apa itu? Yup, pelantun "Perfect" ini baru saja melakukan perayaan khusus atas pencapaian istimewa dalam hidupnya, yaitu satu tahun keberhasilannya berhenti merokok.

Kebahagiaan tersebut Ed pamerkan lewat akun Instagram miliknya pada Sabtu, 5 Mei lalu.

"Merayakan satu tahun menjadi non-perokok hari ini," tulis Ed sebagai keterangan foto hitam-putih dirinya di atas panggung.

Seperti dilansir Aceshowbiz pada Selasa, 8 Mei, perjuangan penyanyi berusia 27 tahun ini untuk berhenti merokok dan mengonsumsi alkohol pernah dia ungkapkan dalam acara "The Ellen DeGeneres Show".

Saat itu, Ed mengatakan kalau dirinya pertama kali mencoba berhenti merokok pada tahun 2011, tapi gagal. Setelah itu, dirinya pun mencoba kembali untuk berhenti lagi pada November 2015.

Celebrating one year being a non smoker today. ? @zakarywalters

A post shared by Ed Sheeran (@teddysphotos) on May 5, 2018 at 5:50am PDT

"Alasanku merokok kebanyakan adalah karena menjadi rutinitas. (Saat) melakukan check Sound, aku merokok. Saat tampil, aku merokok, dan bahkan saat makan, aku merokok lagi," ujat Ed.

"Aku menyadari bahwa aku telah merokok selama 10 tahun dan itu adalah hal yang buruk. Aku mulai merokok ketika masih muda dan aku selalu berkata, 'Aku akan berhenti. Aku akan berhenti'," imbuhnya.

Ternyata rahasia Ed untuk berhenti merokok yaitu dengan menggunakan metode "cold turkey". Metode tersebut dilakukan dengan cara memutus seluruh asupan nikotin yang masuk ke dalam tubuh dalam bentuk apapun.

"Iya... Cold turkey. Aku sadar kalau aku harus berhenti. Dulu aku selalu berpikir, 'Ah, aku belum terlalu lama merokok,' (pikiran) itu mempengaruhiku selama empat sampai lima tahun. Lalu setelah 10 tahun aku berpikir, 'Mungkin ini sudah titiknya, aku tak bisa kembali (merokok)'," pungkas Ed.


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)