• KANAL BERITA

Sebelum Potong Poni, Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu Yuk!

Foto : berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Biar penampilan kita berbeda, kita bisa, kok mengubah gaya rambut. Mengubah gaya rambut juga nggak mesti dipotong pendek. Kita bisa mengubah bagian poni kita!
Tapi, sebelum memutuskan untuk berponi, ada 5 pertanyaan yang mesti kita jawab terlebih dahulu, nih!

Seberapa banyak waktu yang kita punya untuk men-styling poni?
Yang harus kita tahu, rambut dengan poni lebih susah dan memakan banyak waktu untuk di-styling! Kita mungkin bisa menghabiskan satu jam di pagi hari hanya untuk mengurusi bagian poni kita. Makanya, kalau memang kita sangat sibuk, lebih baik urungkan niat untuk memiliki poni, ya. 

Apakah kulit kita sering berjerawat?
Buat kita yang punya jenis kulit berjerawat, poni bisa bikin bagian dahi kita semakin berjerawat, lho. Kalaupun sangat pengin memakai poni, ada baiknya kalau kita mengangkat poni kita saat sedang berada di rumah atau men-styling-nya biar nggak terlalu sering kena ke dahi. Ada baiknya juga untuk mengurangi pemakaian produk styling ke poni kita, biar nggak ketransfer pada dahi dan menyebabkan jerawat!

Apa bentuk wajah kita?
Tahu nggak sih kalau poni bisa mengubah bentuk wajah kita menjadi lebih proposional dan menarik? Buat kita yang punya wajah panjang, lebih baik gunakan poni yang side swept bangs yang lebih cocok. Tapi, untuk kita yang berwajah bulat, poni rata cocok buat kita, lho.

Bagaimana tekstur rambut kita?
Kita yang punya rambut tipis cocok banget memakai poni, karena bakalan bikin rambut kita terlihat lebih tebal. Kalau rambut kita tebal, ada baiknya kita punya poni yang panjang agar bisa di-styling menjauh dari dahi kita.

Apa kita siap dengan tampilan baru?
Ini pertanyaan terakhir dan terpenting. Kalau dalam beberapa hari kita bakal mengikuti acara yang besar, sebaiknya benar-benar pertimbangkan untuk memotong poni kita. Masalahnya, poni bisa membuat wajah kita benar-benar berubah! Kita yang nggak siap dengan perubahan bisa aja menyesal setelah punya poni. Jadi, hati-hati, girls!


(Femna/CN45/SM Network)