• KANAL BERITA

Andien Rilis Video Klip Metamorfosa

EKSPRESI – Lima hari yang lalu, tepatnya pada 21 April Indonesia merayakan harinya para perempuan yang disebut sebagai Hari Kartini. Lebih dari sekedar perayaan, tapi Hari Kartini juga seolah jadi sebuah pembuktian eksistensi seorang wanita-wanita bertalenta di Indonesia. Nah, salah satunya adalah Andien Aisyah. Kalau boleh kita sebut, menurut kami Andien adalah salah satu sosok independent gvrl. Bertalenta dan memiliki pengaruh cukup besar dari karya-karyanya, atau bahkan dari kisah perjalanannya.

Setelah sukses melempar album penuh bertajuk “Metamorfosa” beberapa waktu lalu, tepat di 21 April kemarin pun Andien merilis sebuah single yang bertitle sama seperti albumnya, “Metamorfosa”. Pun dari sini Andien seolah ingin mempengaruhi dan memotivasi para pendengarnya bahwasannya, untuk mencapai suatu titik kesuksesan memang nggak bisa dicapai dengan gampang. Tapi ada sebuah proses panjang.

Sesuai namanya, Metamorfosa adalah refleksi gambaran metamorfosis seorang Andien yang dulu hingga sekarang. Dari sebelum menjadi apa-apa hingga menjadi ‘sesuatu’.

“Lagu Metamorfosa ini sedikit banyak menceritakan tentang perubahan proses saya. Dimana selama 17 tahun, banyak sekali proses yang sudah saya lalui. Proses yang paling signifikan diantaranya saat dari gadis menjadi seorang istri, dan saat ini dari istri menjadi seorang Ibu. Proses ini telah mengubah cara pandang saya tentang hidup. Belajar melihat sesuatu tidak hanya dari satu sisi saja, tapi dari banyak perspektif dan akhirnya membuat saya mampu merasakan kekuatan dahsyat yang bisa dilakukan seorang perempuan,” kata Andien dalam deskripsi video.

Perilisannya yang dilakukan bertepatan dengan Hari Kartini ternyata bukan tanpa alasan. Andien ingin lagunya ini bisa mewakili cerita banyak wanita yang melalui proses yang sama. Dari mulai susah untuk percaya diri sampai susah untuk menerima diri mereka apa adanya.

“Lirik lagu Metamorfosa ini sebenarnya juga mewakilkan cerita banyak perempuan yang melalui proses yang sama. Dari gadis remaja yang tidak percaya diri dan sulit untuk menerima diri apa adanya yang kemudian bertumbuh menjadi seseorang yang lebih dewasa, setelah itu menjadi seorang istri dan akhirnya menjadi ibu yang terus belajar untuk menerima kekurangan dan kelebihan diri demi untuk bertumbuh dan berproses menjadi individu yang lebih baik lag,” paparnya.

Pun kabar perilisan video klip tersebut sudah secara resmi diumumkan oleh Andien sendiri malalui akun instagram pribadinya. Saat ini, video klip Metamorfosa sudah bisa dinikmati secara masal melalui channel youtube Andien. So, yang sudah penasaran sikat sekarang video klipnya, bro. Atau silahkan klik disini. Gas!

“The wait is over! #AndienMETAMORFOSA official music video is out on my Youtube channel! Go watch it now and let me know what you think! Link on bio,” pungkas Andien.

Foto: instagram @andienaisyah


(Imam Supriono/CN46/SM Network)

  • Tags