• KANAL BERITA

Kampus Lyf: Tipe-tipe Dosen Part #2

EKSPRESI – Sesuai janji Ekspresi kemarin yang mau melanjutkan pembahasan tipe-tipe dosen part #1, kali ini kita bakal kasikan lagi beberapa tipe dosen yang mungkin akan dan pernah kamu temui. Anyway, buat yang masih duduk di bangku sekolah, tetap diam ditempatmu dan mari kita simak bareng-bareng. Biar nanti pas kuliah nggak gagap saja sih sama suasananya. Kuy!

1. Dosen yang tahu-tahu nggak mau tahu

Hmm... maksudnya gimana tuh? Jadi gini, ada juga dosen yang dia tuh orangnya nggak mau tahu. Apapun kendala yang kamu kerjain dan apapun yang menghambat kamu dalam melakukan sebuah kerjaan (hal ini bisa juga project kampus) pokoknya dia nggak mau tahu. Penginnya semua serba perfect, semuanya serba bagus sesuai yang dia ekspek-kan. Padahal doi nggak tahu samsek soal teknis lapangannya kayak gimana.

2. Dosen yang kalau absen mahasiswa maunya dipanggil satu-satu

Siapa bilang kuliah tuh absennya selalu muter. Jadi kitanya bisa tandatangan atau kadang TA alias titip absen.  Sometimes, juga ada lho dosen yang dia tuh penginnya bukan absennya yang muter tapi doi yang langsung manggilin mahasiswanya satu persatu. Nggak peduli totalnya berapa tetap dipanggil satu per satu. Kaku banget nggak tuh?!

3. Dosen yang baperan

Nggak cuma Dilan dan Milea yang bisa bikin baper, tapi mahasiswa bagi dosen juga bisa bikin baper. Hahaha! Misalnya kalau pas jatah makul tapi banyak banget mahasiswa yang TA dan malah asik di koridor kampus nongkrong sambil nyanyi-nyanyi nggak jelas.

4. Dosen cakep yang baik

Nah kalau ini sih biasanya jadi tipe idamannya para mahasiswa. Udah cakep terus baik hati. Nggak ribet dalam absen dan kasi tugas. Pokoknya semua tuh kayak serba gampang saja gitu.

So, gimana bro setelah kita kasi tipe-tipe dosen kayak diatas, sudah siap kan buat kuliah? Trust me, kalau kuliah tuh nggak seserem bayanganmu kok. Tapi juga nggak se-seru apa yang ada dipikiranmu juga sih. R u ready? Gaskeun!

Foto: berbagai sumber


(Imam Supriono/CN46/SM Network)

  • Tags