• KANAL BERITA

Hadirkan Yura Yunita sampai Once Mekel, Pensaga 2019, Mewah dan Pecah!

Foto: Ekspresi/Imam Supriono
Foto: Ekspresi/Imam Supriono

EKSPRESI - Sebagai pensi yang paling ditunggu-tunggu, lagi-lagi Pensaga 2019, mampu menyedot perhatian banyak penikmat musik khususnya anak muda Semarang. Pun termasuk kami. Kurang lebih ini menjadi tahun ke-4 kami secara berturut-turut hadir di Pensaga. Bagi kami, nggak pernah mengecewakan dari sisi hiburan yang ditampilkan. Meski di tahun ini masih sama, boros artis nasional, tapi Pensaga 2019 tetap berhasil menyuguhkan penampilkan yang seru dan nggak membosankan.

Tak tanggung-tanggung, empat guest star Nasional yang memiliki predikat sebagai musisi besar seperti Yura Yunita, Feast, Sheila on 7, hingga Once Mekel dihadirkan. Pun hal ini dilakukan karena konsep 90an yang mereka usung. Bertajuk, "Re On Vensier: Stay Groovy in Ninety", Once Mekel yang di daulat naik panggung sekitar jam 9 malam, sukses menyihir lautan manusia yang menjubeli area sekolah SMAN 3 Semarang. Anthem seperti "Ku Cinta Kau Apa Adanya", hingga "Gemuruh" sukses menarik mundur kita ke era masa keemasan Once.

"Selamat malam Pensaga!! Saya tadi baru ketemu kepsek SMA 3. Dan katanya banyak menteri kita yang dulunya sekolah di SMA 3. Mentri luar negri dan keuangan kita. Keren," kata Once di sela-sela perform.

Menyanyikan kurang lebih 9 lagu, malam itu Once juga menjanjikan lagu-lagu yang dibawakan saat dirinya bareng Dewa 19. Meski kebanyakan adalah milenial, tapi mereka seolah tetap memiliki kedekatan dengan hits lawas yang dibawakan Once. Hal ini terlihat dari koor masal yang menggema di setiap setlist.

"Tenang... saya akan membawakan lagu-lagi Dewa juga. Tapi saya bukan Dewa. Hehehe," kata Once, diikuti teriakan riuh dari crowd.

Lagu-lagu seperti "Cukup Siti Nurbaya", "Dealova", hingga "Arjuna" tak lepas dari setlist malam itu. Pun paduan suara masal tak terelakan bergemuruh tanpa henti.

Tak hanya Once, seperti biasa, Sheila on 7 juga berhasil membius ribuan penonton dengan lagu-lagu hitsnya. Over all, Pensaga tahun ini pecah banget. Penontonnya bejibun banget, line-up nya juga keren. Bisa dibilang sebagai salah satu pensi termewah di Semarang. Congrats!

Foto: Imam Supriono / @mamsv_


(Imam Supriono/CN46/SM Network)