• KANAL BERITA

Ilkom USM Kenalkan Konten Kreatif di SMA Muhammadiyah 2 Sayung

Foto: dok. Panitia
Foto: dok. Panitia

EKSPRESI – Perkembangan dunia kreatif, khususnya era digital, selama beberapa tahun terakhir sangat pesat. Salah satu penyebabnya tentu penetrasi digital dan teknologi yang juga semakin gencar di Indonesia. Lahirnya berbagai platform dan aplikasi memberikan banyak ruang bagi pekerja kreatif untuk berkarya. Perkembangan tren digital juga memberikan dampak kepada variasi konten kreatif yang bermunculan saat ini. Paparan meme, video DIY (Do It Yourself, red), video tutorial, hingga infografik di era digital dan media sosial tak bisa lagi kita elakkan.

Inilah yang kemudian menjadi ide dasar bagi mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang untuk melakukan kegiatan kampanye. Menggandeng teman-teman SMA 2 Muhammadiyah Sayung, Demak, kegiatan yang digelar pada selasa, 18 Juni ini mendapatkan respon positif dan dukungan dari para guru dan warga SMA 2 Muhammadiyah.

Memilih tema “Be Creative And You Will Change The World", kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya minat siswa-siswi SMA 2 Muhammadiyah Sayung, Demak dalam bidang konten kreatif dan menumbuhkan kreativitas yang postif, informatif dan edukatif. Selain itu, mahasiswa ini sekaligus mengenalkan beberapa content creator terkenal yang bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada siswa-siswi SMA 2 Muhammadiyah serta mengenalkan aplikasi apa saja yang digunakan oleh para Content Creator.

"Kegiatan dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang ini sangat bermanfat,terutama untuk saya yang kebetulan menyukai bidang content kreatif, dengan secara langsung saya mengetahui point-point apa saja yang diterapkan untuk menjadi seorang Content Creator" ujar siswa SMA 2 Muhammadiyah Sayung, Demak.

Uniknya, kegiatan kampanye tersebut merupakan mata kuliah Manajemen Public Relations yg sedang ditempuh oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas semarang

 


(Imam Supriono/CN42/SM Network)