• KANAL BERITA

‘Perjalanan Hidup’ Wujud Salam Perkenalan Dari Partha Bajra

Foto: dok. Partha Bajra
Foto: dok. Partha Bajra

Ekspresi – Satu lagi nama segar yang muncul di permukaan musik Semarang. Partha Bajra, sebuah entitas kolaborasi seorang gitaris unit SKA Aimee, Denny Ghazaly, serta Asep Hendra. Terbentuk pada awal 2019, Partha Bajra menawarkan Pop yang lembut nan menyayat lewat dawai-dawai gitar akustik. Disebutkan pada press release yang kami terima, Partha Bajra dibentuk karena banyaknya materi lagu milik Denny yang mangkrak. Materi-materi yang dikumpulkan sejak lama itu seolah tak bertuan. Pun maka dari itu tak perlu waktu yang terlalu lama untuk Partha Bajra merilis materinya.

Tak lama setelah terbentuk, belum lama ini sebuah single ‘pemanasan’ dirilis. Bertajuk “Perjalanan Hidup”, single ini resmi dirilis tepat bulan April bersamaan dengan musik videonya. Yang membuat luar biasa, single ini hampir kebanyakannya dikerjakan oleh mereka berdua saja. Dari mulai rekaman, mixing, mastering, hingga pembuatan video klipnya.

“Pembuatan single pertama  ini memakan waktu yang cukup lama, karna proses pengerjaannya rekaman,mixing,mastering dan pembuatan Videoklipnya hanya dilakukan berdua,” kata Denny.

“Konsep videoklipnya simple. Kita buat di Candi Gedung Songo dan Impala Space. Dibantu model duo kocak Sela dari Serempet Gudal dan Cino Fajrin dari Sendau Gurau,” imbuhnya.

Single ini sendiri ditulis langsung oleh Denny sebagai pentuk refleksi diri kita untuk terus menghargai sesama makhluk bumi. Karena pada dasarnya kita dilahirkan dan diajarkan hidup dari alam semesta. Yang mana nantinya semua manusia di bumi akan mengalami fase tabur tuai. Siapa yang menanam, dialah yang akan menerimanya. So, yang sudah mulai penasaran, sikat lagunya disini!


(Imam Supriono/CN42/SM Network)