• KANAL BERITA

‘Luka’ Penanda Kembalinya Pasukan Pop Patah Hati

Athaphobia/semarang on fire
Athaphobia/semarang on fire

EKSPRESI – Setelah lama hiatus, ternyata tak membuat unit pop patah hati, Athaphobia hanyut. Band yang dibentuk sejak 2013 silam ini tetap mengukuhkan produktifitasnya di kancah permusikan Semarang. Pun hal tersebut mereka buktikan lewat single baru bertajuk, “Luka” yang dirilis nggak lama ini.

Bisa dibilang Luka adalah single sekuwel sekaligus pembuktian eksistensi Athaphobia dalam industry musik Semarang. Setelah sebelumnya 3 buah single dirilis lebih dulu yaitu, Natrium Friendzoat, Datang Untuk Bersandar dan Tak Lagi Sama pada akhir tahun 2017 lalu. Masih sama dengan kebanyakan materi yang ditelurkan oleh Athaphobia, Luka ini juga masih mengangkat tentang tema patah hati. Dikenal sebagai band yang mendayu-dayu dengan karyanya yang selalu menyajikan rasa sedih karena cinta, “Luka” single  barunya diambil dari kisah nyata yang dialami oleh Aditya Yoga (Keyboard), dan Fikri Saleh (Ex-Guitar).

“Kisah ini sudah lama terjadi, kejadian di tahun 2015  itu alasan kenapa lagu ini ada. Karena sekarang banyak yang ngerasain tentang cinta yang belum sempat diungkapkan, tapi sudah ditinggalin sama orang yang dia cintai, kayaknya cocok kalau lagu ini dirilis sekarang,” Ucap Aditya Yoga di Keyboard.

Terlepas dari tema percintaan yang mendayu-dayu, Athaphobia memiliki harapan yang cukup besar untuk scene music Semarang. Bahwasannya dengan dirilisnya single terbaru tersebut, semoga setidaknya akan banyak musisi yang juga terinspirasi untuk merilis karyanya.

 


(Imam Supriono/CN42/SM Network)