• KANAL BERITA

Album “Thank U, Next” Bawa Ariana Grade Samai Rekor The Beatles

Ariana Grade / gettyimages
Ariana Grade / gettyimages

EKSPRESI – Berkat album terbarunya, “Thank U, Next”, Ariana Grade kembali mencetak prestasi nih. Nggak tanggung-tanggung, Ariana memecahkan rekor sebagai musisi yang berhasil berada tiga posisi puncak tangga musik Billboard Hot 100 berkat "7 Rings", "Break Up With Your Girlfriend, I'm Bored", serta lagu "Thank U, Next". Diketahui, rekor sebelumnya dipegang oleh band legendaris The Beatles pada tahun 1964 lalu.

Dengan perestasinya tersebut, seperti dilansir Billboard, penyanyi cantik 25 tahun ini menjadi musisi kedua selama 60 tahun terakhir yang berhasil menguasai tiga teratas dalam sejarah Billboard Hot 100.

Sedangkan The Beatles sendiri pernah mencatatkan prestasi tersebut selama lima minggu pada Maret dan April 1964. Nggak hanya itu saja, mereka juga menguasai posisi lima teratas pada grafik per tanggal 4 April 1964.

View this post on Instagram

it’s all downhill from here, kids

A post shared by Ariana Grande (@arianagrande) on

Disisi lain, Ariana sudah meraih beberapa rekor lebih dulu melalui "Thank U, Next" lho. Album yang rilis pada 8 Februari ini mencetak sejarah sebagai album pop dengan rekor streamingterbesar pada minggu pertama debutnya dengan mencapai jumlah 307 juta audio steaming. Jumlah itu sukses menggeser rekor sebelumnya yang dipegang oleh album "Divide" karya Ed Sheeran (126,7 juta audio steaming di minggu pertama debutnya).

Prestasi lainnya adalah "Thank U, Next" pun membawa Ariana mengalahkan rekor yang dipegang Cardi B.sebagai album dengan jumlah streaming terbesar milik musisi wanita.  

Sementara itu, "Thank U, Next" menjadi album keempat Ariana yang meraih posisi pertama di chart Billboard 200, setelah tiga album sebelumnya, yaitu "Sweetener", "My Everything", dan "Yours Truly".


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)