• KANAL BERITA

Syuting Selesai, “Star Wars Episode IX” Dijadwalkan Tayang Desember Mendatang

 Istimewa
Istimewa

EKSPRESI – Proses syuting film “Star Wars Episode IX” akhirnya selesai sejak memulainya pada Agustus 2018 lalu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang sutradara JJ Abrams melalui postingan di akun Twitter.

"Rasanya mustahil, tapi hari ini selesai pengambilan gambar Episode IX. Tidak ada cara yang cukup untuk berterima kasih kepada kru dan aktor. Selamanya aku berutang budi pada kalian," ungkapnya seakan nggak percaya kalau proses syuting sudah selesai.

Dalam cuitannya tersebut, Abrams juga mengunggah foto yang memperlihatkan Daisy Ridley, pemeran karakter Rey. Ada pula John Boyega pemeran Finn, dan nggak ketinggalan si pilot Peo Dameron yang diperankan Oscar Isaac.

Pun begitu dengan John Boyega yang juga mengunggah foto yang sama, namun kali ini dilengkapi dengan keterangan foto yang cukup emosional. Dia menuliskan ungkapan syukur karena diberi kesempatan untuk menggarap film yang luar.

"(Syuting) 'Star Wars Episode IX' telah selesai dan ini akhir dari bagian kehidupanku yang sangat aku syukuri. Proses yang luar biasa. Secara pribadi aku ingin berterima kasih kepada @jjabramsofficial karena memberikan kesempatan untuk mewujudkan impianku," tulisnya.

Sementara itu, film "Star Wars Episode IX" sendiri direncanakan rilis pada 20 Desember mendatang. Film ini juga bakal menjadi momen terakhir Luke Skywalker, karakter yang dimainkan oleh Mark Hamil.

Sederet pemeran lainnya juga bakal kembali tampil dalam franchise “Star Wars” ini, seperti Adam Driver, Lupita Nyong’oDomhnall GleesonKelly Marie Tran dan Joonas Suotamo.

 


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)