• KANAL BERITA

Album "Thank U, Next" Distreaming 59 Juta Kali di UK

Foto: Complex
Foto: Complex

EKSPRESI - Ariana Grande memuncaki chart #1 Billboard UK pekan ini dengan album "Thank U, Next" dan single "Break Up With Your Girlfriend I'm Bored". Pencapaian ini adalah yang ketiga kalinya di tangga lagu UK dengan penjualan 65.000 unit untuk minggu ini.

Sementara itu 12 lagu di dalam album tersebut distreaming 59 juta kali. Wow! "Thank U, Next" menjadi rekor bagi penyanyi perempuan pertama dan duduk di urutan ketiga setelah Ed Sheeran (Divide) dan album "Scorpion" milik Drake.

Single rekan duet Nicki Minaj itu diawali dengan penjualan 85.000 unit, menempatkan "7 Rings" di peringkat #2 setelah tiga minggu bertahan di peringkat pertama chart UK. Sementara "Break Up..." menjadi single kelimanya yang berhasil duduk di posisi #1 di UK.

Kesuksesan Ariana dalam mencetak tiga hit terlaris dalam empat bulan menjadikannya penyanyi keempat yang berhasil mencapai raihan tersebut dalam waktu kurang dari 100 hari, setelah Elvis Presley, John Lennon, dan Justin Bieber. Selain itu Ariana juga memulai debut di urutan #8 dengan single "Needy".


(Fadhil Nugroho Adi/CN42/SM Network)