• KANAL BERITA

Walaupun Sepele, 5 Perhatian Pacar Ini Bikin Hubungan Awet

Istimewa
Istimewa

EKSPRESI - Tingkat perhatian seseorang terhadap pasangan terkadang terlalu tinggi. Dan biasanya dia dianggap jadi sosok yang perhatian jika dia bisa menebak isi pikiran pasangan tanpa mengtarakannya seperti mengajak dinner, memberi kado hadiah, mengajak jalan-jalan ke tempat yang bagus dan nggak lupa tanggal anniversary.

Padahal bentuk perhatian terhadap pasangan ada banyak sekali yang bisa dilakukan dan bentuk perhatian yang sepele yang biasanya nggak disadari oleh pasangan tersebut. Seperti lima perhatian sepele di bawah ini yang bakal bikin awet hubungan.

Pacar Siaga

Mungkin dia nggak siaga 24 jam untukmu, nggak selalu mengajak jalan disaat wekeend, nggak selalu mengantar jemputmu kemanapun. Tapi apakah dia langsung datang saat kamu mengeluh butuh bantuanmu? Apakah dia bakal datang malam-malam saat kamu mengeluh merasa sakit dan nggak enak badan untuk mengantarmu berobat? Hal-hal seperti ini sering terjadi dan nggak kamu perhitungkan dalam menjalin hubungan dengan psanganmu.

Menatap Mata Saat Bicara

Menatap mata saat berbicara dengan pasanganmu adalah hal sauatu bentuk keperhatian. Setidaknya dia bernar-benar fokus kepadamu, nggak malah jelalatan melihat ke sana kemari saat. Lagi pula, gaya tubuh sederhana ini sangat sweet banget bukan sih? Walaupun saat menjawab dia hanya berkata “iya”, “nggak”, “oh gitu”, kamu tetap merasa didengarkan dan dihargai.

Menunggu Kabar

Sering orang berkata menjadi cewek itu lebay. Saat pasanganmu nggak kunjung memberi kabar, pastinya kamu akan punya pikiran kemana-mana. Jadi mempunyai pikiran yang negatif dan ujung-ujungnya jadi berantem. Kamu memang nggak seperti itu, karena tahu bahwa pasanganmu memang sedang banyak urusan. Tapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa menunggu kabar adalah salah satu hal yang melelahkan. Walaupun saat dia sedang berkendara, pastinya kamu merasa cemas kan dan menunggu satu kata darinya “aku udah sampe sayang”.

Ucapkan “Aku Sayang Kamu”.

Walapun kata-kata “aku sayang kamu” adalah hal yang biasa saja. Setidaknya kamu tahu,  jika seorang cowok mengucakan hal itu bahwa dia benar-benar menyayangimu dan membuat hatimu berbunga-bunga. Lagi pula, hal sekecil ini kalau diucapan saat dinner berdua ini sangat sweet bangetkan?

Diam dan Dengarkan

Meskipun kamu sedang emosi tingkat dewa dan mesara kesal, dia malah hanya diam dan mendengarkan saja. Seolah-olah dia malas rebit.  Eeiizzt, jangan berfikiran negatif dulu. Dia diam dan hanya mendengarkan itu bukan berarti cuek, tapi dia memberikan waktu untukmu untuk melampiaskan emosimu kepadanya. Dan saat emosimu sudah reda, dia bakal mengajak kamu berbicara baik-baik dan membicarakan persoalan yang terjadi.

Lewat kesederhanaan tadi, perhatian dari pasanganmu justru terasa. Karena terkadang perhatian muncul dari hal-hal yang nggak terduga. Duh, jadi pengen ketemu dia nggak sih?


(Red/CN42/SM Network)