• KANAL BERITA

6 Trik Bikin Kamar Kos Jadi Nyaman

 Istimewa
Istimewa

Kamar kos menjadi rumah kedua bagi anak rantau, ya walaupun ruangannya nggak terlalu luas. Kamar kos biasanya identik dengan kamar yang berantakan, alasannya satu ruangan yang dipakai untuk bermacam-macam kegiatan.

Tapi kita bisa mendesain ulang kamar biar terlihat lebih rapi juga nyaman. Bahkan, dengan desain yang simple, sederhana kamarnya bakal terlihat lebih nyaman. Kita bisa bebas mendesain dalam berbagai gaya, pastinya dengan biaya murah.

Awalnya kita pasti bawa banyak barang dari rumah, seperti persediaan makanan, peralatan makan, peralatan mandi dan masih banyak lagi. Maka itu kita perlu trik-trik khusus untuk bisa menciptakan sebuah kamar yang nyaman.

Inilah enam trik biar desain kamar yang lebih nyaman, rapi dengan biaya yang murah!

Manfaatkan Kresek

Kresek bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan barang-barangmu. Mungkin persediaan kebutuhan mandi, makanan, maupun camilan. Jadi barang tersebut nggak berserakan di lantai, laci atau meja.

Rak di Atas Wastafel

Rak ini dipakai sebagai tempat peralatan masak ataupun alat makan,  biar nggak berserakan di lantai. Apabila setelah dicuci dan masih basah, airnya nggak kemana-mana langsung jatuh ke wastafel.

Rak di Dinding

Rak yang dimaksudkan disini adalah sebagai tempat buku-buku, peralatan tulis, ataupun sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang penting, berkas-berkas.

Memanfaatkan Barang Bekas

Sebagai anak kos, pasti bergantung pada makanan yang serba instan, termasuk sereal, ataupun kardus bekas lainnya . Salah satu cara yang menjadi solusi yaitu mendaur ulang kotak sereal, atau kardus apapun yang nggak dipakai. Lapisi dengan kertas kado agar terlihat lebih cantik sebagai tempat barang penyimapanan. Seperti kabel cas laptop, cas hp, atau rol.

Tempat Bersekat dari Kardus

Tempat yang digunakan untuk penyimpanan barang sehari-hari, misalnya kunci, dompet, hp, kacamata, dan yang lainnya. Beri label untuk sekat barang-barang tersebut. Taruh di atas meja.

Almari Baju Gantung         

Biasanya bagian bawah almari baju yang diggantung ada ruang kosong, gunakan untuk tempat menaruh tas-tas yang nggak kepakai. Untuk koper taruhlah diatas almari agar terlihat rapi.

Nah, itu adalah enam trik supaya membuat desain kamar kos yang cantik, rapi, dan terlihat sangat nyaman untuk ditempati, dan juga mudah untuk dirapikan kembali.                                                                                                                                                                                                                                                                  


(Red/CN42/SM Network)