• KANAL BERITA

Bikin Bulu Mata Anti Badai Secara Alami Dengan minyak Zaitun

foto : berbagai sumber
foto : berbagai sumber

Minyak zaitun atau olive oil mempunyai beragam manfaat. Selain digunakan untuk memasak, minyak zaitun biasa digunakan sebagai perawatan untuk kecantikan. Salah satunya adalah untuk mempercantik bulu mata. Bagaimana caranya? Yuk, simak artikel berikut ini!

Manfaat minyak zaitun sudah nggak diragukan lagi keampuhannya. Minyak zaitun cocok untuk jenis kulit apapun karena terbuat dari bahan alami. Bulu mata yang panjang menjadi impian setiap wanita. Kegunaan minyak zaitun bisa diaplikasikan untuk memperpanjang bulu mata.

Minyak zaitun diperoleh dari ekstrak buah zaitun yang mengandung polifenol sebagai antioksidan dan vitamin E yang dapat membuat bulu mata jadi sehat dan cantik alami. Kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat dimanfaatkan untuk menangkal segala efek radikal bebas.

Pengaplikasian minyak zaitun untuk bahan alami dalam memperpanjang bulu mata juga sangat mudah. Caranya adalah:

  1. Pastikan area mata sudah bersih dari makeup seperti mascara maupun eyeliner.
  2. Gunakan cotton bud sebagai aplikator dan oleskan secara perlahan ke bagian bulu mata. Hati-hati saat mengaplikasikan agar tidak terkena mata.
  3. Diamkan beberapa saat, dan gunakan kapas yang dibasuh dengan air hangat untuk membersihkan bekas minyak zaitun yang menempel pada bulu mata.
  4. Agar hasil bulu mata panjang dan lentik lebih maksimal gunakan secara teratur minimal 1 minggu 3 kali.

Selamat mencoba!


(Femna/CN45/SM Network)