• KANAL BERITA

5 Hari Dirilis, Single "Promise" Jimin BTS Sudah Didengarkan 16 Juta Kali di SoundCloud

Foto: koreaportal
Foto: koreaportal

EKSPRESI - Lagu ballad "Promise" milik personel BTS, Jimin, berhasil memecahkan rekor SoundCloud dalam kurun waktu 24 jam! Menurut platform audio asal Berlin itu, "Promise" distreaming 8.5 juta kali pada hari pertama perilisannya (31 Desember 2018). Pencapaian ini mengalahkan rekor "Duddy Freestyle" milik Drake yang didengarkan 4.9 juta kali.

Dan tahukah kamu, per Jumat (4/1) kemarin, lagu Jimin ini sudah distreaming 16.3 juta kali, loh. Atas kesuksesan itu, "Promise" duduk di urutan ke-2 chart Top 50 SoundCloud All-genre dan berada di peringkat 1 kategori playlist "New & hot".

"Promise" adalah single solo non-album Jimin yang pertama. Sebelumnya, dia sempat beryanyi secara solo juga di lagu "Lie" (2016, album Wings) dan "Serendipity" (2018, album Love Yourself: Answer). "Promise" diciptakan oleh Jimin dan Slow Rabbit, dengan lirik dari Jimin dan RM.

Bukan cuma di SoundCloud, Jimin dan single "Promise" miliknya  sempat menjadi trending topic Twitter worldwide selama beberapa jam. Jimin menjadi personel BTS ketiga yang merilis single solonya di 2018, menyusul J-Hope dan RM.


(Fadhil Nugroho Adi/CN41/SM Network)