• KANAL BERITA

BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Perempuan Pertama yang Tampil di Coachella

Foto: New Straits Times
Foto: New Straits Times

EKSPRESI - Pertama kalinya dalam sejarah, BLACKPINK akan jadi grup K-Pop perempuan pertama yang tampil di festival musik Coachella. Penampil Coachella 2019 diumumkan secara resmi pada Kamis (3/1) pagi kemarin. Beberapa nama yang sudah dikonfirmasi akan tampil antara lain Ariana Grande, Childish Gambino dan Tame Impala.

Bagi BLACKPINK, penampilan di Coachella akan menjadi debut mereka di Amerika Serikat. Sementara bagi Coachella, penampilan BLAKCPINK ini jadi yang kedua kalinya setelah grup K-Pop "Epik High" tampil pada 2016. Namun BLACKPINK jadi grup K-Pop perempuan pertama yang akan menghentak event internasional tersebut.

Founder Coachella, Paul Tollett, mengaku pergi ke Korea Selatan pada 2018 untuk secara pribadi mengundang BLACKPINK. Kehadiran Lisa cs ini juga disambut hangat aktor Korea Eugene Lee Yang. Eugene mengaku menyukai K-Pop sejak 90an. Ia sangat senang BLACKPINK bisa tampil di Coachella. "BLACKPINK playing Coachella is hugely significant," serunya antusias.

Seperti apa penampilan BLACKPINK di festival musik terbesar di Amerika itu ya? Tunggu saja pada 12 dan 19 April nanti, yang sekaligus akan menandai debut terhebat mereka di tahun ini.


(Fadhil Nugroho Adi/CN41/SM Network)