• KANAL BERITA

Disney Rilis First Look Film Live-Action "Aladdin", Penggemar Kurang Puas

instagram/ Entertainment Weekly, disneyaladdin
instagram/ Entertainment Weekly, disneyaladdin

EKSPRESI – Salah satu proyek live-action garapan Disney yang paling ditunggu adalah “Aladdin”. Yup, film tersebut dikabarkan bakal menampilkan beberapa nuansa baru yang berbeda dari cerita aslinya. .

Ingin menjawab rasa penasaran para penggemar, akhirnya Disney merilis sederet first look melalui Entertainment Weekly. Foto-foto tersebut memperlihatkan bagaimana penampilan Aladdin, Putri Jasmine, sampai Genie dalam versi manusia.

Sayangnya, nggak sedikit penggemar malah mengaku kurang puas dengan first look ini. Banyak yang mengungkapkan kalau kualitas produksi film ini layaknya serial televisi.

Nggak hanya itu, ada juga yang mengkritik beberapa pemeran yang dinilai nggak cocok. Ditambah lagi tampilan aktor Will smith sebagai Genie yang dinilai sama sekali nggak terlihat seperti sosok Jin biru tersebut di dunia nyata.

"Terlihat seperti kualitas produksi televisi," cibir salah satu penggemar. "Aaarrghhh (first look) ini menghancurkan masa kecilku. Kalian (Disney) melakukan pekerjaan yang baik di Cinderella dan juga Beauty and The Beast. Tapi sekarang?" kata salah satu penggemar.

"Abu (monyet) adalah satu-satunya aktor yang menurutku paling cocok," sahut yang lain. "Aku tidak tahu mereka akan melakukan CGI atau tidak, tapi Will Smith jelas tak terlihat seperti Genie," timpal lainnya.

Film live-action  "Aladdin" yang distradarai oleh oleh Guy Ritchie berdasarkan naskah yang ditulis oleh John August ini berkisah tentang seorang pemuda miskin yang mendapatkan sebuah lampu ajaib yang berisi jin. Setelah dibebaskan dari lampu ini, Jin memberikan Aladdin tiga buah permintaan sebagai tanda terima kasihnya. Dia pun menggunakan permintaan ini untuk mendekati seorang putri bernama Jasmine dan mencegah Jafar, seorang ahli sihir, menjadi seorang sultan.

Sementara itu, film yang dijadwalkan tayang pada 24 Mei 2019 mendatang ini pun dibintangi oleh aktor dan aktris populer lainnya, seperti Mena Massoud (Aladdin), Naomi Scott (Putri Jasmine), Marwan Kenzari (Jafar), Navid Negahban (sang Sultan penguasa Agrabah), Nasim Pedrad (Dalia), pembantu setia dari Putri Jasmine, Billy Magnussen (Pangeran Anders) dan Numan Acar (Hakim, tangan kanan Jafar).


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)