• KANAL BERITA

Video "What Makes You Beautiful" Pecahkan Rekor 1 Miliar View di YouTube

Foto: Billboard
Foto: Billboard

EKSPRESI – Sejak 2016 lalu, One Direction memutuskan untuk istirahat dari dunia musik dalam waktu yang nggak ditentukan. Dengan istirahatnya grup jebolan ajang X-Factor ini membuat masing-masing personelnya memilih fokus untuk bersolo karier.  Ternyata hal tersebut nggak membuat mereka hilang total dari peredaran di industri musik.

Terbukti, video single hits yang berjudul "What Makes You Beautiful" sukses menjadi klip pertama One Direction yang menembus 1 miliar view di YouTube setelah tujuh tahun perilisannya.

Lagu "What Makes You Beautiful" sendiri adalah single debut Liam payne, Louis Tomlinson, Harry Styles, Niall Horran, dan Zayn Malik yang menjadi lagu andalan dari album pertama mereka, ‘Up All Night’ yang dirilis pada tahun 2011 lalu.

Sayangnya, pada tahun 2015, Zayn memilih keluar dari grup yang membesarkan namanya tersebut.

Walaupun saat ini para personel sibuk dengan karier solo masing-masing, tapi ternyata para penggemar masih setia buat memutar video One Direction. Jadi nggak heran kalau lagu "What Makes You Beautiful" bisa menembus angka 1 miliar view.

Sementara itu, sebenarnya prestasi ini adalah kali kedua untuk Zayn Malik. Video musik  "Dusk Till Dawn" miliknya yang berkolaborasi dengan Sia di tahun 2017, lebih dulu mendapatkan 1 miliar view pada awal tahun ini.

Uniknya, 1 miliar view untuk "What Makes You Beautiful" ini didapat tepat sehari setelah Zayn mengungkap kalau hubungannya dengan para personel One Direction nggak bisa diperbaiki.

 

 


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)