• KANAL BERITA

Daftar Lengkap Pemenang MTV Europe Music Awards 2018

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

EKSPRESI - MTV Europe Music Awards kembali digelar di ‎Bizkaia Arena (Bilbao Exhibition Centre), Spanyol pada Minggu (4/11) malam waktu setempat.

Dalam salah satu ajang penghargaan musik bergensi ini tercatat nama Camila Cabello menyabet empat piala sekaligus. Hal itu menjadikan dirinya menjadi peraih piala terbanyak di ajang tersebut.

Nggak heran, Camila memang menjadi musisi yang masuk dalam enam nominasi dalam ajang MTV EMAs 2018. Prestasi itu pastinya menjadi bukti kalau musikalitas pelantun “Havana” itu semakin diakui sebagai solois yang nggak bisa dipandang sebelah mata, setelah memutuskan untuk keluar dari Fifth Harmony.

Nama lainnya yang menarik perhatian, ada Nicky Minaj yang mendapat dua piala, salah satunya untuk Best Look. Pada kategori tersebut pelantun “Anaconda” itu berhasil mengalahkan pesaing berat lainnya seperti Dua Lipa dan Migos. Nggak ketinggalan, kategori Global Icon Award yang diberikan pada penyanyi Janet Jackson.   

Sayangnya, Ariana Grande dan Post Malone yang masing-masing masuk dalam lima nominasi malah nggak memperoleh satu kemenangan pun.

Sementara itu, MTV EMAs 2018 dimeriahkan oleh sederet pengisi acara, antara lain Halsey, Little Mix, Panic! at the Disco, Alessia Cara dan masih banyak lagi.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang MTV Europe Music Awards 2018:

Best Artist:

Camila Cabello

Best Video:

Camila Cabello ft Young Thug - Havana

Best Song:

Camila Cabello ft Young Thug - Havana

Best Pop:

Dua Lipa

Best New:

Cardi B

Best Look:

Nicky Minaj

Best Hip Hop:

Nicky Minaj

Best Live:

Shawn Mendes

Best Rock:

5 Second of Summer 

Best Alternative:

Panic! At The Disco

Best Electronic:

Marshmello 

Biggest Fans:

Bangtan Boys (BTS)

Best World Stage:

Alessia Cara (MTV Spotlight -Hyperplay, Singapore 2018)

Best U.S Act:

Camila Cabello


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)