• KANAL BERITA

Tutup "New Kids", iKON Sukses Bikin Galau Lewat Single "Goodbye Road"

Foto: The Seoul Story
Foto: The Seoul Story

EKSPRESI - Grup vokal asal Korea Selatan iKON akhirnya merilis single penutup rangkaian album New Kids, Senin (1/10 kemarin. Album bertajuk "New Kids: The Final" itu mengakhiri serial New Kids yang berlangsung sejak Mei 2017.

Adalah "Goodbye Road" yang mereka pilih untuk melengkapi perjalanan serial album milik iKON ini. Sebelumnya, grup besutan YG Entertainment itu merilis album "New Kids: Begin" dengan "Bling Bling" sebagai single utama.

Seri album ini dilanjutkan pada Januari 2018 dengan merilis "New Kids: Return". Melalui album tersebut, lahir lagu hits yang sangat populer, "Love Scenario".

Setelahnya, B.I, Bobby, Jay, Yunhyeong, June, Donghyuk, dan Chanwoo merilis "New Kids: Continue" pada bulan Agustus dengan menjadikan lagu "Killing Me" sebagai single utama. Dan sekarang, "New Kids: The Final" dengan single utama "Goodbye Road".

Dalam konferensi persnya, B.I. mengaku surpsie karena bisa merilis album baru dalam waktu dekat.

“Ini juga mengejutkan kami karena mini album bisa rilis dalam periode yang singkat. Single terbaru kami Goodbye Road sebenarnya lagu yang menjadi kandidat lainnya sebelum perilisan Love Scenario. Ini lagu yang dirasa cocok dengan musim gugur,” ungkapnya seperti dilansir Korea Herald, Selasa (2/10).

"Goodbye Road" menceritakan tentang perasaan setelah putus dengan kekasih. Lagu bertempo medium ini terdengar unik dengan kombinasi musik orkestra dan akustik gitar.

Dikutip dari Soompi, lirik lagu tersebut sangat sentimenta dan menguras emosi. Lagu ini diciptakan oleh B.I, Future Bounce, dan Bekuh BOOM. Liriknya ditulis oleh B.I dan sang rapper Bobby.

Video musiknya sendiri banyak mengambil latar di luar ruangan, seperti di kawasan pelabuhan, rooftop gedung, jembatan, dan jalan-jalan. Hanya dalam waktu sehari sejak diluncurkan, video musik Goobye Road sudah ditonton lebih dari 3 juta kali.

Setelah meluncurkan album "New Kids: The Final", iKON akan melanjutkan "iKON Japan Tour 2018" 6-7 November mendatang di Tokyo dan 22-23 Desember di Osaka.


(Fadhil Nugroho Adi, Berbagai sumber/CN41/SM Network)