• KANAL BERITA

Penyiar Radio di Inggris Ejek Lagu "IDOL", BTS Army Ngamuk!

Foto: The Camaradiant
Foto: The Camaradiant

EKSPRESI - Baru-baru ini Bangtan Boys diberi gelar oleh Elle sebagai boyband dengan pakaian terbaik di forum PBB. Fans mana sih yang nggak seneng idolanya dapat kehormatan seperti ini?

Sayangnya, kebahagiaan para BTS Army harus dirusak oleh penyiar radio Roman Kemp yang menyebut lagu-lagu BTS bikin bising. Ini dia katakan dalam sebuah siaran, minggu lalu.

Seperti dikutip dari BuzzFeed News, pada Senin (24/9) lalu, radio Capital Breakfast di London memutar lagu terbaru BTS, "Idol". Dalam sesi tersebut, Roman menyebut, "Itu tadi BTS dan Nicki Minaj, kebisingan yang baru saja kamu dengarkan di sana". Penyiar lainnya, Sonny Jay menanggapi komentar Roman dengan tertawa. Dia menambahkan, "Kupikir sedang ada pekerja konstruksi di luar".

Roman melanjutkan, dia sempat diminta untuk mewawancarai boyband hits tersebut namun dia mengaku belum mendengarnya lagi.

"Ini bakal jadi menarik kalau mereka mau ngobrol denganku, mempertimbangkan artikel yang terbit di koran," katanya. Artikel yang dia maksud adalah sebuah tulisan di bulan Mei yang memperlihatkan kalau dia mempertanyakan kemampuan musik BTS. Dia juga mengaku kesulitan memahami dunia K-Pop.

"Kadang-kadang ini sulit, karena ketika kamu menemukan band-band seperti itu yang menciptakan fandomania (sebutan penggemar idol Korea-red)... apakah mereka memang ada untuk musiknya, atau mereka ada di sana untuk tampil seperti anak-anak?" lanjut Roman dalam artikel tersebut.

Tentu saja komentar Roman yang terkesan menyudutkan BTS ini memantik emosi BTS Army. Beberapa dari mereka menilai, Roman tidak akan mengeluarkan kritik sekeras itu terhadap band Amerika atau Inggris.

BTS Army pun bernisiatif menyampaikan keluhan kepada Ofcom, saluran radio pusat Capital Breakfast. Dilansir dari BuzzFeed, setidaknya ada 51 komplain hingga 28 September kemarin.

Salah satu fans membagikan komplainnya lewat media sosial Twitter. “Perlu diketahui jika tindakan ini mengganggu orang lain, mereka hanya ingin mendengar lagu band favorit mereka dan diapresiasi secara positif,” tulisnya.

Sementara itu BTS tampaknya belum memberikan komentar apapun soal keluhan fans-fansnya. Tapi setidaknya dari kasus ini kita belajar kalau BTS Army memang selalu ada untuk mereka, dan selalu ada di belakang mereka. Daebak!!


(Fadhil Nugroho Adi/CN41/SM Network)