• KANAL BERITA

Bangtan Boys Jadi Boyband Korea Pertama yang Pidato di Forum PBB

Foto: Hellokpop
Foto: Hellokpop

EKSPRESI - Bangtan Boys akan memberikan presentasi di depan anggota PBB, Senin (24/9). Mereka dijadwalkan menghadiri peluncuran "Generation Unlimited", sebuah project kemitraan global PBB dengan UNICEF. Sementara sidang ke-73 Majelis Umum PBB baru akan dimulai Selasa (25/9).

UNICEF akan bekerja bersama berbagai kelompok untuk mengembangkan program Generation Unlimited. Dikutip dari website PBB, tujuan dari program ini adalah meningkatkan peluang dan investasi anak-anak dan remaja berusia 10 hingga 24 tahun. Generation Unlimited juga memperluas dukungan pada anak-anak muda yang sedang dalam masa transisi menuju dewasa.

Dilansir dari Korea Herald, Bangtan Boys akan memberikan pidato sekitar tiga menit. Sekjen PBB Antonio Guterres, Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore dan ibu negara Korea Selatan, Kim Jung-sook, diagendakan hadir dalam acara tersebut.

Bangtan Boys adalah grup boyband K-pop pertama yang berbicara di depan anggota PBB. Prestasi ini makin menambah deretan catatan bersejarahnya tahun ini, setelah berhasil menembus Billboard 200 dan duduk di urutan 1 dengan "Love Yourself: Answer".

Tahun lalu, Bantan Boys sempat bergabung dengan Komite Korea untuk UNICEF dalam kampanye anti kekerasan lewat album "Love Myself". Hasil dari penjualan album fisik seri "Love Yourself" itu didonasikan untuk para korban. Mulia banget, ya?


(Fadhil Nugroho Adi/CN41/SM Network)