• KANAL BERITA

Puncaki Box Office, “The Nun” Malah Dapat Banyak Kritikan

Foto: istimewa
Foto: istimewa


EKSPRESI - "The Nun" menjadi salah satu film yang menarik perhatian para pecinta film khususnya genre horor di tahun ini. Film ini menceritakan asal-usul dari iblis berwujud biarawati yang muncul di "The Conjuring 2", bernama Valak.

Dengan setting tahun 1950-an di Rumania, "The Nun" mengisahkan seorang pastur bernama Father Burke (Demián Bichir) yang diutus Vatikan untuk menyelidiki seorang biarawati yang bunuh diri secara misterius dalam sebuht ritual perjanjian di Rumania. Ia dibantu asistennya, biarawati bernama Irene yang diperankan Taissa Farmiga.

Pada minggu pertama penayangannya, film garapan Corin Hardy ini berhasil memuncaki box office Amerika. Walaupun banyak ditonton, film ini malah mendapat penilaian jelek dari para kritikus film. Rotten Tomatoes hanya memberi nilai 29 persen dari 69 ulasan yang dikumpulkan. Ada CinemaScore yang memberi peringkat C untuk “The Nun”. Bahkan di IMDb, film ini hanya mendapat rating 5,9 dari 10.

Selain itu, netizen juga banyak yang mengaku kecewa dengan "The Nun" dengan berbagai alasan. Mulai dari plot cerita yang jauh dari ekspektasi hingga jump scare yang biasa saja serta kurang menyeramkan.

"Aku adalah penggemar berat 'The Conjuring 2' tapi ya ampun, filmnya sampah. Aku tetap tenang melihat biarawati dalam film tersebut," cuit akun @failproduction1.

"Beberapa adegan membuat kita melompat (karena takut) dan alur cerita yang lumayan. Tapi bukan film terbaik di seri 'The Conjuring'. Film pertama tetap paling menakutkan," komentar akun @barrabest.

"Aku tidak percaya saat menonton 'The Nun' aku bahkan tidak meringis ketakutan. Sedih ya. Tidak sampai melompat karena takut. Sama sekali tidak ada apa-apanya," tulis akun @VidyuRaman.

 


(Berbagai sumber/CN42/SM Network)