• KANAL BERITA

Makeup Khusus Laki-laki Akan Diluncurkan Awal September

Foto: ELLE/Chanel
Foto: ELLE/Chanel

EKSPRESI - Makeup di kalangan pria mungkin bisa dibilang masih tergolong baru. Sebenarnya sudah banyak tutorial makeup laki-laki seperti yang dilakukan MannyMUA, PatrickStarrr, dan James Charles di channel YouTube mereka. Namun, makeup yang didesain khusus untuk laki-laki masih jadi konsep baru di bidang kecantikan.

Tom Ford dan Clinique pernah mengeluarkan produk untuk laki-laki, tapi Chanel baru saja mengumumkan produk terbarunya di 2019 bernama "Boy de Chanel". Produk makeup khusus laki-laki ini terdiri dari sheer foundation, pensil alis, dan lip balm matte.

"Seperti Gabrielle, Chanel meminjam unsur-unsur pakaian laki-laki untuk pakaian wanita. Chanel juga meminjam inspirasi dari dunia perempuan untuk konsep estetika baru bagi pria," ujar perwakilan Chanel seperti dikutip ELLE dari WWD. "Garis, warna, sikap, gerak tubuh .... Tidak ada prasyarat feminin atau maskulin yang mutlak. Seseorang berhak menentukan seperti apa gaya yang diinginkan," lanjutnya.

Rumah mode ini juga memiliki produk handbag dan parfum unisex bernama "Boy".

"Dengan menciptakan Boy de Chanel, produk makeup pertama untuk pria, Chanel menegaskan kembali visi yang tidak pernah berubah. Yakni kecantikan bukan masalah gender, itu masalah gaya," kata perusahaan itu.

Foundation Boy de Chanel memiliki SPF 25. Sementara pensil alis akan diluncurkan dalam empat warna berbeda. Untuk pelembab bibirnya, Boy de Chanel menawarkan lip balm yang bening dan hasil akhir matte.

Produk makeup "Boy de Chanel" akan diluncurkan di Korea Selatan pada 1 September mendatang. Produk ini akan diluncurkan secara international di Chanel.com dan seluruh butik Chanel, antara November dan Januari 2019.


(Fadhil Nugroho Adi/CN41/SM Network)