• KANAL BERITA

Intip Rahasia Ganti Baju Penari Pembukaan Asian Games

Foto: REUTERS/Issei Kato
Foto: REUTERS/Issei Kato

EKSPRESI - Pembukaan Asian Games 2018 sukses digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 18 Agustus, kemarin. Banyak momen menarik yang membuat kita berdecak kagum  saat menonton pembukaan pesta olahraga se-Benua Asia tersebut.

Salah satunya adalah aksi keren Presiden Joko Widodo yang mengendari moge. Tapi nggak hanya itu saja lho, ada juga tarian pembukaan yang dilakukan oleh ribuan penari yang membawakan tarian Ratoh Jaroe dari Aceh. Nggak hanya menari, mereka juga bisa dengan cepat berganti kostum.

Nah, para penari dengan mahkota warna emas yang awalnya memakai kostum warna keabuan, di tengah tariannya tiba-tiba berubah dengan kostum warna jingga, lalu berganti warna ungu, dan warna-warna lainnya. Bagaimana caranya ya?

Selidik demi selidik, para penari tersebut ternyata menggunakan pakaian yang memiliki banyak lapisan dengan motif serupa, tapi berbeda warna. Bukan berganti kostum, mereka hanya melipatnya ke atas.

Dalam video Youtube yang dibagikan oleh akun Skill Dewa, diperlihatkan bagaimana kostum para penari itu memiliki banyak lapisan beda warna di bagian bawah yang bisa dilipat ke atas membentuk penutup dada.

Para penari tinggal melipat ke atas dan menempelkan ujung yang dilengkapi dengan perekat. Viola... dengan waktu yang cepat kostum sudah berganti warna.


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)