• KANAL BERITA

Mengagetkan dan Bikin Jantungan, Iklan “The Nun” di Youtube Diprotes Penonton

Foto: digitalspy
Foto: digitalspy

EKSPRESI – Film "The Nun" dijadwalkan bakal rilis pada 7 September mendatang. Selain meluncurkan trailer dan poster, New Line Cinema dan Warner Bros pun membagikan berbagai promo film horor spin-off dari "The Conjuring" tersebut.

Salah satu promonya adalah dengan memasang iklan di saluran YouTube. Tapi sialnya, belum lama ini pihak YouTube malah menarik iklan film "The Nun". Mereka beralasan iklan singkat tersebut terlalu mengagetkan dan membuat sejumlah penonton jantungan. Hal tersebut juga diperkuat dengan beberapa penonton yang memberikan peringatan di media sosial terkait iklan horor berdurasi enam detik itu.

Iklan "The Nun" sendiri diawali dengan gambar volume suara yang berubah menjadi tanda "mute", seperti memberikan peringatan buat penonton agar mematikan volume suara saat iklan ini muncul. Nggak berapa lama, mendadak sosok Valak muncul dengan diiringi suara terdengar menakutkan.

"Peringatan! Jika kalian melihat sebuah iklan di YouTube dengan tanda volume menjadi lemah dan sejenisnya, ITU JUMPSCARE dari film baru 'The Nun' yang akan rilis. Kuharap kalian mengecilkan atau mematikan volume suara jika memiliki gangguan kecemasan atau benci jumpscare, tolong sebar untuk membantu keselamatan yang lain," tulis akun @bbydvas.

Cuitan itu langsung ditanggapi pihak YouTube dengan mengatakan kalau pihaknya sudah menarik iklan "The Nun".

"Kami menghargai perhatian yang anda berikan. Iklan ini melanggar konten kejut kami dan tidak akan muncul lagi sebagai iklan," tulis YouTube.

Sementara itu, mengambil setting era 1950-an, film "The Nun" sendiri bakal mengisahkan pendeta yang memiliki masa lalu kelam serta seorang biarawati yang mengikuti masa pendidikan awal menekuni agama Katolik. Mereka dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki seorang biarawati muda yang mati bunuh diri secara misterius di Carta Monastery, Rumania.


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)