• KANAL BERITA

Percayalah, 5 Orang Asli Semarang Ini Bikin Bangga Indonesia

Foto : berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

EKSPRESI – Semarang yang katanya adalah kota transit ternyata memiliki banyak potensi. Dengan segala kearifan lokalnya, Kota Atlas ini nggak cuma terkenal akan bangunan bersejarah seperti Lawang Sewu, hingga Kota Lama saja, atau makanan khas, namun juga terkenal dengan warganya yang berprestasi. Memang nggak banyak yang tahu sih, namun sebenarnya kalau coba ditelisik lebih dalam lagi, beberapa warga Semarang menjadi sukses di kancah Nasional bahkan Internasional, hingga mengharumkan almamater negara dan kota kelahirannya lho. Siapa saja mereka, berikut Ekspresi berikan nama-namanya!

1. Anindya Kusuma Putri

Yap, siapa sih yang nggak tahu Anin. Putri Indonesia 2015 ini memang berdarah Semarang. Lahir pada 3 Februari 1992, Anin adalah buah hati dari Ismoyo Dwi Djantoro dan Retno Djumerut. Alumnus SMAN 1 Semarang ini juga berkiprak di Miss Universe 2015 setelah dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2015 silam.

2. Paula Verhoeven

Model yang baru saja melangsungkan lamarannya dengan seorang artis, Baim Wong ini juga asli Semarang. Nama Paula menjadi melambung ketika dirinya memenangi ajang modeling terbesar di Asia yang bernama Next Face of Asia 2012. Tak cuma di dunia modelling, tapi Paula juga sempat membintangi salah satu film yang diambil dari sebuah novel, berjudul “Supernova”.

3. Agung Yudha

Kali ini di ranah musik. Agung Yudha atau yang akrab dikenal dengan sebutan drummer gimbal ini adalah seorang drummer yang besar di Dewa 19. Sebelum bersama Dewa 19, Agung sempat bermain untuk beberapa band Semarang seperti Power Slaves, dan unit Jazz kawakan, Kamadhatu. Hingga pada akhirnya tepat pada tahun 2007, pria dengan tinggi badan 175cm ini bergabung bersama Ahmad Dhani cs.

4. Septian David

Berikutnya di kancah olahraga Indonesia ada nama Septian David yang digadang-gadang adalah orang Semarang. Selain saat ini bermain sebagai penyerang di Mitra Kukar, Septian David Maulana juga termasuk salah satu pemain tim Nasional Indonesia U-23 yang cukup ditakuti. Dia lahir tepat pada 2 September 1996 di Semarang.

5. Triya Ningsih

Triyaningsih adalah pelari spesialis cabang atletik SEA Games atau Pesta Olahraga Asia Tenggara di tiga nomor lari yaitu 5.000 meter, 10.000 meter, dan maraton. Namanya mulai jadi bahan obrolan ketika pihaknya berhasil membawa pulang enam medali emas dengan memenangkan lari marathon pada cabang atletik nomor 10km putri.

Bagaimana kawan, masih menganggap enteng Semarang? Kayaknya harus mikir dua kali deh untuk berpikiran yang seperti itu. So, intinya siapapun bisa punya kesempatan tinggal bagaimana cara eksekusinya saja. Gas!


(Imam Supriono/CN42/SM Network)