• KANAL BERITA

Gempa Guncang Lombok, Halsey Batalkan Konsernya di Bali

Foto: billboard
Foto: billboard

EKSPRESI – Beberapa hari lalu, Indonesia kembali diguncang gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR), tepatnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Getaran gempa yang terjadi pada pukul 18.46 tersebut dilaporkan juga terasa sampai Bali, bahkan beberapa daerah di Jawa Timur.

Musibah gempa buni tersebut membuat Halsey membatalkan konsernya di Bali yang seharusnya digelar pada 12 Agustus mendatang. Nah, informasi pembatalan itu diumumkan oleh akun Instagram resmi festival musik Sunny Side Up (SSU).

Akibat pembatalan tersebut, pihak promotor menjanjikan pengembalian uang tiket yang sudah dibeli penggemar. Nggak hanya itu saja, gelaran Festival SSU juga ikut dibatalkan seluruhnya.

"Karena kejadian tidak terduga, Halsey tidak dapat menghadiri SSU pada hari Minggu, 12 Agustus, dan acaranya akan dijadwal ulang ke tanggal yang akan datang. Karena peristiwa tragis di Lombok, kami memutuskan untuk membatalkan pertunjukan dan akan mengembalikan uang pembeli tiket. Kami menghargai pengertian kalian semua terkait situasi ini dan berharap dapat bertemu kalian di Sunny Side Up tahun depan," tulis keterangan dari SSU.

Disisi lain, para penggemar Halsey nggak perlu kecewa. Pelantun “Bad at Love” itu bakal tetap mengunjungi Indonesia untuk tampil di ON OFF Festival yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 11 Agustus mendatang.

Konser tersebut adalah rangkaian tur dunia Halsey yang bertajuk "Hopeless Fountain Kingdom", sesuai dengan judul album keduanya. Tur ini sudah dimulai sejak bulan April lalu di Australia dan Selandia Baru.

Sedangkan di Asia, Halsey mengajak penyanyi R&B asal Indonesia yaitu Niki (Nicole Zefanya). Mereka bakal menggelar konsernya di empat negara di Asia yakni Korea Selatan, Singapura, Filipina dan Indonesia. Rangkaian tur ini akan berakhir di London pada 22 September.

 


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)