• KANAL BERITA

Andien Ketagihan Bawakan Lagu "Gambang Semarang"

Foto: Ekspresi
Foto: Ekspresi

EKSPRESI – Andien Aisyah alias Andien sukses memberikan hiburan yang menawan di depan pendengar setianya di Semarang dalam acara bertajuk “Argo Muria Festival 2018”. Tampil di pelataran The Heritage Ones Building, Lawang Sewu, laga tandang Andien ke Semarang kali ini adalah sebagai bentuk kolaborasinya dengan PT Kereta Api Indonesia. Maka dari itu dipilihnya Lawang Sewu adalah karena sebuah alasan bahwasannya dari segi historis, Lawang Sewu sendiri dulunya (pada masa penjajahan Belanda, red) merupakan sebuah kantor untuk perusahan kereta api. Dan setelah kemerdekaan, tempat ini digunakan sebagai kantor PT KAI (Persero).

Yang menarik dari penampilan Andien pada Sabtu malam, 14 Juli yang cerah itu, adalah terselipnya dua buah lagu asal Semarang, “Jangkrik Genggong” dan “Gambang Semarang” dalam set-list 10 lagunya.

“Kali ini saya akan membawakan lagu yang saya jamin pasti kalian sudah tahu semuanya. Nanti bantu nyanyi ya,” kata Andien menyambung lagu "Jangkrik Genggong" yang kemudian diikuti "Gambang Semarang".

Sayup-sayup koor massal perlahan menggema. Melihat yang seperti itu, Andien pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Pihaknya langsung menodongkan mic ke arah penonton dan mengajaknya bernyanyi bersama.

“Lagunya asik ya. Gampang juga nyanyinya. Sekali lagi boleh dong... yuk!,” kata Andien mengulangi lagu Gambang Semarang.

Selain dua lagu tersebut, beberapa lagu Andien dari album Metamorfosa juga tak lupa dibawakan. Beberapa nomor seperti “Sahabat Setia”, “Rindu Ini”, hingga “Milikmu Selalu” adalah set menggembirakan. Seolah nggak ingin meninggalkan penontonnya dengan suasana kalud, materi “Moving On” dibawakan dengan penuh suka cita dan intim.

 


(Imam Supriono/CN42/SM Network)