• KANAL BERITA

Rrefal, Pendatang Baru yang Patut Diperhitungkan

Foto: dok. Rrefal
Foto: dok. Rrefal

EKSPRESI – Mungkin bagi sebagian orang mendengar kata Rrefal, di industri musik tentunya masih asing. Namun, bersiaplah untuk terbelalak ketika telah memulai mendengarkan materi lagu dari band new comer dreampop asal Semarang ini. Hal yang cukup seru dan berani dari Rrefal dengan memilih dreampop sebagai tombaknya dalam mengarungi skena musik di Indonesia. Materi yang tak lama ini dirilis, “Oversized Love” menyambut telinga saya hingga seolah menghantarkan ke era ke emasan Slow Dive. Namun Rrefal terkesan sedikit lebih manis dan teduh.

Lagu yang sebagian besar berisi tentang curahan hati penciptanya dan terinspirasi dari curahan hati orang lain tersebut akan dirilis perdana pada 13 Juli 2018 bersamaan dengan video klipnya.

“Oversized Love menceritakan tentang sebuah perasaan cinta yang sangat besar,” ujar Afif.

Apabila digambarkan, Oversized Love ini seperti orang yang nyaman memakai pakaian yang kebesaran. Single perdana Rrefal akan beredar dalam berbagai music digital platforms dan video klipnya akan rilis di youtube.

Singkat cerita, Rrefal merupakan proyek solo yang diprakarsai oleh Refal Afif Fiqrianto pada Februari 2018 lalu. Sebagai proyek alter ego, Rrefal didukung oleh Luthfi Adianto (Produser & Bass), Saverino Seto (Gitar), Aji Bima (Drum), dan Aninditya (Keyboard) yang turut andil dalam proyek ini.

 

 


(Imam Supriono/CN42/SM Network)