• KANAL BERITA

Puncaki Chart Billboard 2 Kali, Cardi B Jadi Rapper Wanita Paling Populer Saat Ini

Foto: hiphop-n-more
Foto: hiphop-n-more

EKSPRESI – Nama Cardi B populer di belantika musik dunia. Nggak heran kalau penyanyi asal Bronx ini beberakali diajak untuk berkolaborasi dengan musisi sekelas Bruno Mars, Rita Ora, sampai Maroon 5.

Nah, belum lama ini Cardi B mencatatkan prestasi lewat lagu kolaborasinya dengan Bad Bunny dan J Balvin yang berjudul "I Like It". Sejak dirilis pada akhir bulan Mei lalu, "I Like It" berhasil memuncaki chart Billboard Hot 100.

Hal tersebut menjadikan musisi 25 tahun ini sebagai rapper wanita pertama yang berhasil mendapatkan dua kali posisi nomor satu. Sebelumnya, ada single hitsnya yang berjudul "Bodak Yellow" juga berhasil bertahan di posisi puncak selama tiga minggu berturut-turut pada Oktober 2017 lalu.

Seperti dilansir Billboard pada Rabu, 4 Juli, "I Like It" juga membuat Cardi B menjadi penyanyi solo pertama yang mendapat dua posisi nomor satu dari album debut di dekade ini. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Lady GaGa dengan album debut ‘The Fame’ yang dirilis pada tahun 2008 lalu. Waktu itu, penyanyi berjuluk Mother Monster itu meraih dua posisi nomor satu lewat hits "Just Dance" dan "Poker Face".

Sementara itu, Cardi B diketahui baru saja merilis album debutnya ‘Invasion of Privacy’ pada bulan April lalu. Album tersebut tercatat sebagai album dengan penjualan terbesar kedua di tahun 2018 dengan penjualan sebanyak 255 ribu unit.

Belum cukup sampai disitu saja, ‘Invasion of Privacy’ juga menjadi album debut dengan jumlah streaming terbesar lantaran telah diputar lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia hanya dalam waktu satu minggu.


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)