• KANAL BERITA

Album ‘Scorpion’ Milik Drake Langsung Pecahkan Rekor Streaming

Foto: stereogum
Foto: stereogum

EKSPRESI – Lagi, lagi, dan lagi. Drake kembali memecahkan rekor streaming lewat album barunya yang bertajuk ‘Scorpion’. Album yang resmi diliris pada 29 Juni tersebut tercatat mengumpulkan angka streaming yang luar biasa yaitu 170 juta stream layanan Apple Music hanya dalam kurun waktu 24 jam saja.

Seperti dilansir Variety pada Selasa, 3 Juli, alum ‘Scorpion’ menguasai tangga lagu Apple Music dan melawati rekor yang pernah dibuat sebelumnya. Salah satunya menjadi album nomor satu chart layanan musik tersebut di 92 negara berbeda.

Apple Music mengonfirmasi jika angka streaming "Scorpion" ini merupakan yang tertinggi di kawasan Amerika Serikat untuk total streaming satu hari album manapun. Nggak hanya itu saja, prestasi ini juga membuat album ‘Scorpion’ menjadi album terlaris yang pernah dirilis layanan musik streaming tersebut.

Sebelumnya, Drake pernah mencatatkan rekor  melalui mixtape "More Life" di tahun 2017 lalu. Kala itu, "More Life" tercatat mengumpulkan angka 89,9 juta streaming di 24 jam pertama.

Selain itu, di Spotify sendiri album ini juga mendapatkan 132 juta streaming di 24 jam pertama dan kembali memecahkan rekor. Layanan musik streaming ini juga sempat mengumumkan kalau album itu didengar 10 juta kali per jam.

Sedangkan di Amazon Music Unlimited, album ‘Scorpion’ bahkan memecahkan rekor streaming debut yang sebelumnya dipegang oleh album ‘Man of the Woods’ milik Justin Timberlake.

Sementara itu, album ‘Scorpion’ diprediksi memecahkan rekor 431 juta streaming selama seminggu. Rekor tersebut saat ini masih dipegang oleh "beerbongs & bentleys" milik Post Malone. Bukan nggak mungkin kalau album Scorpion’ bisa saja mendapatkan 1 miliar streaming di pekan minggunya.

 


(Adib Auliawan/CN42/SM Network)