Dafam Siap Bertransformasi Jadi Operator Hotel Digital

- Senin, 30 Agustus 2021 | 10:58 WIB
Ilustrasi digitalisasi Hotel Dafam, (suaramerdeka.com / dok)
Ilustrasi digitalisasi Hotel Dafam, (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dafam Hotel Management (DHM), anak usaha PT Dafam Property Indonesia Tbk (DFAM) siap bertransformasi menjadi operator hotel berbasis sistem digital di tahun 2022.

Presdir PT Dafam Property Indonesia Tbk Billy Dahlan menyampaikan, langkah-langkah strategis dilakukan salah satunya bekerjasama dengan perusahaan solusi IT yaitu JAWS.

''Kami melihat kondisi pasar serta ekosistem bisnis sudah siap untuk go digital, oleh karena itu kami fokus untuk bertransformasi ke sana,'' kata Billy, Minggu (29/8).

Direktur JAWS Rizki Susetiadi menjelaskan, sejak awal 2021 pihaknya sudah menyiapkan platform dan infrastruktur yang dibutuhkan.

Baca Juga: Objek Wisata di DIY Belum Akan Dibuka, Sultan: Tunggu 80 Persen Vaksinasi

Saat ini riset pengembangan pun sudah berjalan dan pihaknya optimistis sudah bisa menyelenggarakan seluruh sistem pada akhir tahun 2021.

''Nantinya pengelolaan hotel dapat diefisienkan dan lebih menguntungkan bagi investor maupun operator hotel serta mempermudah untuk market dalam reservasi di hotel Dafam seluruh Indonesia” kata Andhy Irawan, CEO DHM.

Situasi pandemi sendiri tidak menyurutkan langkah DHM untuk menambah portofolionya. Ini sejalan dengan akan dibukanya 2 unit hotel baru di Jakarta berbintang 3 (Hotel Dafam Enkadeli Thamrin) dan di Kulon Progo berbintang 4+ (Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta) pada akhir tahun 2021.

Hotel Dafam Enkadeli Thamrin berlokasi di Jakarta Pusat, memiliki 51 kamar dengan konsep syariah. Hotel yang berada di pusat kota tersebut dirancang dengan gaya kontemporer dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Baca Juga: PTM Terbatas Awal September, Pimpinan Daerah Mulai Keluarkan Pernyataan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X