Tingkatkan Ekonomi Keluarga dari Rumah, Ini Konsep Pemkot Dukung UMKM

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:43 WIB
Webinar bertema" Pemberdayaan Perempuan Dalam Memberikan Sumbangsih Pengembangan UMKM dan Penguatan Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi" yang dilakukan secara virtual, Kamis, 26 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/dok)
Webinar bertema" Pemberdayaan Perempuan Dalam Memberikan Sumbangsih Pengembangan UMKM dan Penguatan Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi" yang dilakukan secara virtual, Kamis, 26 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Untuk meningkatkan ekonomi keluarga di masa pandemi Covid-19 bisa dimulai dari rumah melalui berbagai usaha.

Kemudahan memulai usaha pun sudah didukung oleh teknologi internet yang bisa menjual apapun tanpa kesulitan.

Peran serta pemberdayaan perempuan dalam pengembangan UMKM dan peningkatan ekonomi keluarga di masa pandemi perlu mendapatkan bimbingan.

Untuk mendukung penguatan ekonomi, Pemkot Semarang menyediakan beberapa program untuk keberlangsungan para UMKM.

Baca Juga: PTM Bakal Dibuka Kembali, Keselamatan Peserta Didik dan Guru Harus Diutamakan

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Pemkot Semarang mempunyai konsep bergerak bersama dalam membangun Kota Semarang khususnya dalam mendukung UMKM mendapatkan jangkauan pasar dan kemitraanya.

Pertama mempermudah melakukan perizinan online, kedua mempermudah modal usaha melalui kredit wibawa dan melakukan pendampingan dalam mempercantik packaging. Lalu melakukan pelatihan, penjualan online hingga memasilitasi ruang pameran bersama.

"Untuk membangkitkan keadaan ini perlu solusi mitigasi dan pemulihan yang harus dilakukan secara bersama sama sehingga saya mengapresiasi Kadin dan pelaku UMKM di Semarang menjadi dukungan luar biasa untuk membuat UMKM kembali eksis," katanya saat membuka talkshow dengan tema" Pemberdayaan Perempuan Dalam Memberikan Sumbangsih Pengembangan UMKM dan Penguatan Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi" yang dilakukan secara virtual, Kamis, 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Pekalongan Melandai, Masyarakat Harus Terus Patuhi Prokes

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMN dan ICSB Semarang Berkolaborasi Bangkitkan UMKM

Kamis, 23 Desember 2021 | 06:30 WIB
X