Genjot Penjualan di Marketplace, Jateng Resmi Launching Pasar Klaster UMKM

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:29 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat launching virtual Pasar Klaster UMKM, Kamis 26 Agusut 2021. (suaramerdeka.com/dok)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat launching virtual Pasar Klaster UMKM, Kamis 26 Agusut 2021. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pemprov Jateng melaunching marketplace bagi para pelaku UMKM Jateng. Marketplace tersebut bernama Pasar Klaster UMKM.

Dengan adanya marketplace pasar klaster UMKM ini harapannya para UMKM di Provinsi Jawa Tengah dapat menjual produknya dan masyarakat Jawa Tengah untuk dapat membeli produk-produk UMKM tersebut melalui website ikipasar.id.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan Pasar Klaster UMKM harus jadi ruang alternatif bagi pelaku UMKM di Jawa Tengah untuk semakin berkembang.

“Buktikan setelah marketplace ini meluncur, setelahnya tidak akan hancur. Saya yakin teman teman pengelola dapat membanggakan kita semua,” kata Ganjar Pranowo usai launching virtual Pasar Klaster UMKM, Kamis, 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Beri Sinyal Positif, Menko Airlangga: Tanda Siap Edar 2022

Pasar Klaster UMKM merupakan sebuah aplikasi marketplace yang dikembangkan oleh Bappeda Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Asosiasi Klaster Indonesia dan PT Emporia Digital Raya

Pasar Klaster UMKM dapat digunakan oleh UMKM untuk menjual produknya melalui marketplace maupun transaksi lainnya.

Seperti PPOB, pinjaman modal, Quiris. Aplikasi ini memfasilitasi produk-produk UMKM di Provinsi Jawa Tengah, seperti makanan, minuman, olahan pertanian dan perikanan.

Ada juga beras, kopi, gula kelapa, batik, garmen, sepatu, tas, kerajinan, elektronik, otomotif, produk kesenian, produk olahraga, peralatan rumah tangga, peralatan kantor dan lainnya.

Baca Juga: Sistem Informasi Akuntansi Permudah Pelaku Usaha UMKM Tingkatkan Efisiensi

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMN dan ICSB Semarang Berkolaborasi Bangkitkan UMKM

Kamis, 23 Desember 2021 | 06:30 WIB
X