Dari Empon-empon Hingga Live Cooking, Siasat Reska Bertahan di Tengah Pandemi

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 18:58 WIB
Dapur Reska/Foto Instagram @kai121
Dapur Reska/Foto Instagram @kai121

Sekali pun pandemi Covid-19, Reska tampaknya tetap berupaya memberikan terobosan dalam pelayanan di tengah frekuensi perjalanan KA yang belum sepenuhnya normal. 

Langkah ini bisa dibilang jadi ikhtiar tanpa henti yang selama itu dilakukan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu selama wabah merambah.

Mereka, salah satunya, menghadirkan kembali sensasi yang terakhir dilakukan pada 10 tahun lalu. Tak lagi sekadar mengandalkan pasokan paket dari dapur sentral yang dihangatkan misalnya.

Dalam tiga bulan terakhir, mereka melengkapi kabin Restorka dengan kompor sehingga memungkinkan menu-menu yang ditawarkan dimasak secara langsung.

Dengan demikian, seperti dalam klaim operator plat merah itu, penumpang dapat menghirup wangi aroma bumbu masakan sekaligus kehangatan makanan yang baru diangkat dari kompor dan menikmatinya di depan jendela kereta, dengan pemandangan yang menyegarkan saat perjalanan.

Memang layanan live cooking tersebut masih terbatas. Secara bertahap, fasilitas serupa akan diinstal pula di KA-KA lainnya.

Langkah ini tak terlepas dari belum leluasanya operator plat merah itu beroperasi akibat pandemi. Untuk sementara, sensasi itu baru digelar di kabin makan KA Argo Bromo Anggrek relasi Jakarta-Surabaya.

Untuk menghadirkan menu live cooking itu secara implisit sebenarnya tak rumit-rumit amat.

Hanya saja, sebelum mengeksekusinya, program itu menjalani proses yang cukup panjang sehingga menjadi dasar kuat tetap diluncurkan, kendati pandemi belum sepenuhnya berhenti.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimis Konsisten, Tren Kiprah Investor Muda Melambung

Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:40 WIB

Mitra10 Ekspansi Gerai Ke-41 di Semarang

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:24 WIB

Pertamina Lubricants Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:08 WIB
X