Edukasi Pelajar Sadar Pajak Sejak Dini, DJP Jawa Tengah 1: Wujudkan Generasi Muda Bela Negara

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:50 WIB
Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Teguh Budiharto. (suaramerdeka.com /dokumentasi)
Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Teguh Budiharto. (suaramerdeka.com /dokumentasi)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I mengadakan kegiatan Pajak Bertutur 2021 bertemakan “Generasi Muda Sadar Pajak Wujud Bela Negara” yang disiarkan melalui Youtube Kanwil DJP Jawa Tengah I dan Aplikasi Zoom Meeting bertempat di ruang Aula Lantai 2 Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I, Kota Semarang, Rabu, 25 Agustus 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh 500 perwakilan siswa-siswi yang berasal dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi di wilayah Kanwil DJP Jawa Tengah I meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Kudus, Blora, Pemalang, Rembang dan Kendal.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Teguh Budiharto menjelaskan Pajak Bertutur merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak sebagai bentuk edukasi perpajakan kepada calon wajib pajak masa depan (future tax payer).

Baca Juga: Penjualan Langsung Alami Pertumbuhan Global 2,3 Persen, Masih Jadi Andalan Ekonomi di Masa Pandemi

"Saya berharap para siswa sebagai calon wajib pajak masa depan sudah seharusnya dapat menyadari pentingnya kesadaran pajak sejak dini, dengan tidak menjadi free rider di negara ini demi mewujudkan Pajak Kuat Indonesia Maju," jelasnya.

Kegiatan Pajak Bertutur 2021 juga menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menyapa melalui relay Youtube Direktorat Jenderal Pajak.

Sri Mulyani menyampaikan bahwa edukasi, sosialisasi pemahaman melalui pajak harus dilakukan bahkan sejak dini.

Menurutnya pendidikan mengenai ketatanegaraan, kewarganegaraan, kecintaan kepada negara sendiri harus dalam satu nafas dengan kewajiban untuk membayar pajak.

Selain itu, juga menghadirkan Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Prof Dr Mushadi, M.Ag dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bapak Gunawan Saptogiri yang dinobatkan sebagai Insan Inklusi Kesadaran Pajak tahun 2021.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun 2021 di Jateng Alami Inflasi 0,64 Persen

Selasa, 4 Januari 2022 | 14:38 WIB
X