Survei KIC: Secara Umum Masyarakat Ingin Beli Produk Ramah Lingkungan

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 05:40 WIB
Pengecekan galon oleh petugas. (suaramerdeka.com / dok)
Pengecekan galon oleh petugas. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan sangat berdampak terhadap keinginan masyarakat untuk membeli produk yang ramah lingkungan

Survei Katadata Insight Center (KIC) tentang Persepsi Konsumen Terhadap Produk Berkelanjutan menunjukkan secara umum masyarakat memiliki keinginan yang cukup besar untuk membeli produk ramah lingkungan.

Masyarakat yakin bahwa produk itu lebih menguntungkan bagi mereka. Bahkan, beberapa dari mereka bersedia untuk membayar lebih tinggi untuk produk ramah lingkungan.

Berdasarkan hasil survei KIC baru baru ini,  merek air kemasan Aqua merupakan produk air minum dalam kemasan yang paling diingat masyarakat sebagai produk ramah lingkungan.

Baca Juga: Paguyuban UMKM Sambut Baik Gerakan ASN Nglarisi Dagangan Pasar Rakyat, PKL, dan UMKM

Dalam persepsi ramah lingkungan, skor Aqua mengalahkan merek lain seperti AdeS dan Le Minerale.

Survei juga masih memperlihatkan bahwa dampak terhadap lingkungan dan kesehatan mulai  menjadi faktor bagi konsumen ketika membeli produk baru.

Dari hasil survei, sebanyak 20,3 persen konsumen mempertimbangkan dampak lingkungan dan kesehatan ketika membeli suatu produk baru.

Survei  yang dilakukan secara daring pada 30 Juli – 1 Agustus 2021 ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Sustainability Action for the Future Economy (SAFE) 2021, yang bertujuan untuk membahas masalah serta solusi pembangunan ekonomi berkelanjutan. 

Baca Juga: KONI Temanggung Targetkan 20 Besar Porprov

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Naik di Tengah Kekhawatiran Inflasi AS

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:48 WIB

Tekan Biaya Operasional Logistik dengan Dexlite

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:24 WIB
X