Apresiasi Kinerja Industri PBK, RFB Raih 2 Penghargaan dari Jakarta Future Exchange

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 19:13 WIB
TERIMA PENGHARGAAN: Direktur RFB Muhammad Barkah (kiri) menerima penghargaan dari Direktur JFX Andreas Tanadjaya.
TERIMA PENGHARGAAN: Direktur RFB Muhammad Barkah (kiri) menerima penghargaan dari Direktur JFX Andreas Tanadjaya.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Peningkatan kinerja Perdangan Berjangka Komoditi (PBK), merupakan solusi alternatif sebagai sarana pengelolaan risiko, pada masa pandemi.

Begitu pula sebagai alternatif investasi melalui kontrak derivatif yang diperdagangan secara multilateral di bursa berjangka.

Hal tersebut dinyatakan oleh Kepala BiroPembinaan dan Pengembangan Pasar Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Sahudi dalam keterangannya mewakili, Minggu (22/8).

Baca Juga: GPND Jateng Donor Plasma Konvalesen Terbanyak

''Peningkatan kinerja juga terlihat dari peluncuran produk-produk baru, seperti perdagangan aset kripto, dan peluncuran kontrak berjangka lainnya, PBK dapat mencatat berbagai prestasi,'' paparnya.

Pihaknya juga menambahkan, pertumbuhan kinerja PBK tentu tidak akan tercapai tanpa kerja sama berbagai pihak. Baik dari PT Bursa Berjangka Jakarta, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), anggota pialang, dan pedagang berjangka.

''Hal inilah yang kita harapkan, sehingga memacu semangat saling memberikan dukungan demi kemajuan industri perdagangan berjangka komoditi," terang Sahudi.

Dalam kesempatan yang sama, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus tepat di hari Ulang Tahun ke-22 PT Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange (JFX).

Baca Juga: Ikut Sejahterakan Masyarakat, Mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz Apresiasi Kiprah Masjid Jami’ Al Qodar

Penghargaan pertama adalah juara pertama perusahaan pialang dengan volume transaksi bilateral tertinggi di tahun 2020 dan penghargaan kedua, juara ketiga untuk Perusahaan pialang berjangka dengan volume transaksi multilateral (komoditi) tertinggi tahun 2020 di Bursa Berjangka Jakarta.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X